10 Objek Wisata di Provinsi Aceh Yang Menawan

0
798

10 Objek Wisata di Provinsi Aceh Yang Menawan – Aceh merupakan provinsi yang memiliki norma agama yang kuat. Namun, siapa sangka jika di provinsi tersebut ternyata juga kaya akan objek wisata? Mulai dari wisata sejarah, wisata air, termasuk pantai dan danau serta sungai dan juga ada taman nasional yang kaya satwa. Semua terangkum dalam 10 objek wisata di provinsi Aceh yang menawan.

Monumen ini terletak di ujung barat Indonesia sebagai simbol awal pengukuran luar Indonesia. Tugu ini terletak di Desa Iboih, Sukakarya, Sabang. Dari sini, Anda dapat menikmati sejarah sekaligus pemandangan di sekitarnya yang mengagumkan. >> Baca selengkapnya…..

Pulau yang ada di ujung barat kepulauan Indonesia ini merupakan pulau yang indah dengan kekayaan yang masih alami. Walaupun belum tersentuh, akses menuju ke lokasinya sangatlah mudah. Anda dapat melakukan olahraga air di pulau ini sepuas Anda. >> Baca selengkapnya…..

Pulau kecil yang berada di sisi barat Pulau Weh ini memiliki keindahan alam yang membuat Anda terkesima. Apalagi Pulau Rubiah terkenal dengan pemandangan laut yang cantik. Anda dapat menyelam jika ingin melihat keberadaan biota laut yang kecil nan indah tersebut.    >> Baca selengkapnya…..

Pantai ini terletak di sebelah barat pulau Weh. Dengan keindahan alamnya yang mempesona setiap mata, dijamin tidak akan membuat Anda bosan mengelilinginya. >> Baca selengkapnya…..

Taman Nasional Gunung Leuser atau TNGL memiliki alam yang penuh keindahan. Dengan hutan lebat yang mendampingi selama Anda hiking di sana, serta satwa langka yang lucu dan akan menghibur Anda serta membuat liburan tidak membosankan. >> Baca selengkapnya…..

Siapa tertarik dengan arung jeram? Para pecinta arung jeram yang melewatkan sungai Alas, dijamin akan rugi. Medan-medan yang disajikan cukup menarik bagi Anda yang tertantang. Sungai ini berada di dalam Taman Nasional Gunung Leuser. >> Baca selengkapnya…..

4

Air Terjun Pria Laot

Air terjun ini memberikan Anda penghiburan berupa kolam spa yang ada di dalamnya. Kenapa dinamakan kolam terapi? Karena di kolam ini terdapat ikan-ikan kecil seperti yang ada di tempat terapi ikan di Jakarta. Bandingkan saja, kalau berendam disini dan merasakan terapi tersebut gratis untuk Anda, sedangkan yang di Jakarta Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp30.000-Rp60.000,-. >> Baca selengkapnya…..

3

Pantai Kuala Merisi

Pantai ini terletak di Aceh Jaya. Memiliki keindahan yang memukau dan menawan hati. Garis pantainya yang panjang membuat Anda nyaman berjalan-jalan sejauh apapun. Di pantai ini Anda akan bertemu orang berkulit putih, siapakah mereka? >> Baca selengkapnya…..

Pantai tersebut merupakan pantai yang penuh keindahan. Memiliki pasir putih namun agak kasar. Ombaknya yang kadang tenang, kadang bersuara membuat Anda nyaman berada di sana. >> Baca selengkapnya….

Danau seluas laut dengan air tawar ini merupakan danau paling luas di Aceh. Anda bisa melihat keadaan alam yang masih alami dengan keindahannya. Untuk menikmatinya, Anda bisa menyewa kapal motor yang ada di sana mengelilingi danau tersebut. >> Baca selengkapnya…..

Nah, itu tadi info wisata dari Provinsi Aceh yang mungkin dapat membantu Anda meninggalkan jejak di salah satu lokasinya. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY