10 Objek Wisata Menarik di Provinsi Bengkulu

0
822

10 Objek Wisata Menarik di Provinsi Bengkulu ā€“ Tebak, jika Anda mendengar Bengkulu, apa yang terlintas di benak Anda? Pasti tempat pengasingan Bung Karno, benar bukan? Memang dalam ulasan ini, akan diberikan petunjuk pula tentang rumah tersebut. Namun, ada beberapa objek wisata yang juga menarik di tempat ini, seperti pantai, danau, sungai, dan wisata sejarah lainnya. Simak dalam 10 objek wisata menarik di provinsi Bengkulu.

Benteng yang merupakan pertahanan tentara Inggris terkuat kedua di wilayah timur ini berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bengkulu. Terdapat beberapa keunikan pada bangunannya, juga barang-barang peninggalan sejarah yang ada. >> Baca selengkapnya…..

Rumah ini merupakan milik pengusaha China yang disewa oleh pemerintah Hindia Belanda untuk mengasingkan Bung Karno beserta keluarga. Lokasinya berada di Anggut Atas, Bengkulu dan menyimpan peninggalan sang Proklamator yang menarik. >> Baca selengkapnya…..

Museum ini merupakan salah satu yang ada di Bengkulu. Di dalam museum ini terdapat koleksi dari berbagai bidang, naskah kuno dan mesin pembuat uang merah kuno. Anda bisa melihat keunikannya di dalam museum tersebut jika Anda datang kesana. >> Baca selengkapnya….

Danau Dendam Tak Sudah ini menyimpan kekayaan flora dan fauna langka di dalamnya. Menurut cerita, danau ini merupakan air mata sang gadis yang mengalir deras akibat ditinggal menikah kekasihnya dengan gadis lain. >> Baca selengkapnya…..

Danau ini merupakan objek wisata menarik yang ada di Selupu Rejang, Bengkulu. Terdapat keindahan alam, salah satunya pulau berbentuk huruf ā€˜Cā€™ yang merupakan inisial dari desa tersebut, yaitu Curup. >> Baca selengkapnya…..

Sungai ini memiliki debit air yang deras dan penuh rintangan, membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk berarung jeram. Letaknya di bantaran Jalinbar dan mudah diakses beberapa kendaraan. >> Baca selengkapnya…..

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, yaitu 7 km. Dengan pesisir yang panjang tersebut, Anda bisa melakukan apapun semisal, berjalan-jalan dan berjogging ria sambil menikmati pemandangan yang ada. >> Baca selengkapnya…..

Pantai ini berjarak 15 km dari Bandara Fatmawati dan dapat dijangkau kendaraan. Di pantai tersebut terdapat danau buatan yang sering dikelilingi wisatawan menggunakan perahu. Pemandangannya yang indah juga turut menjadikan tempat tersebut daya tarik. >> Baca selengkapnya…..

Masjid ini merupakan karya arsitek Ir. Soekarno selama pengasingannya di Bengkulu. Oleh karena itulah masjid ini sering disebut sebagai Masjid Bung Karno. Gaya arsitekturnya yang menarik membuat masjid ini sangat nyaman untuk dijadikan objek wisata. >> Baca selengkapnya…..

Sesuai dengan namanya, yaitu Pulau Tikus, pulau inipun memiliki ukuran yang kecil. Pulau ini memiliki keragaman laut yang menarik serta tempat tinggal berbagai flora dan fauna. Pulau ini pun juga menjadi tempat penyu bertelur di malam hari. Jadi kalau Anda beruntung, bisa melihat aktifitas hewan menggemaskan tersebut. >> Baca selengkapnya…..

Selesai sudah liburan Anda di Bengkulu. Sampai berjumpa lagi di destinasi berikutnya. Salam ransel da berlibur untuk Anda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY