5 Objek Wisata Yang Tak Kalah Meriah dari Bener Meriah

0
3526

5 Objek Wisata Yang Tak Kalah Meriah dari Bener Meriah – Bener Meriah merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Namanya sangat unik sekali, bukan? Dan kota tersebut juga memiliki keunikan dalam hal objek wisata dan kekayaannyaa yang tersembunyi. Seperti judul di atas, objek wisata yang ada juga tak kalah meriah dengan namanya.

Di Bener Meriah terdapat beberapa tempat wisata, namun yang sangat direkomendasikan adalah 5 objek wisata yang patut dikunjungi oleh Anda. Mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah ada di sini. Silahkan membaca sendiri sebagai referensi bagi Anda.

Kolam Simpang Balik terletak di Kabupaten Bener Meriah dengan jarak sekitar 25 km dari Takengon. Pemandian tersebut memiliki keistimewaan tersendiri, seperti sumber airnya yang mengandung belerang dan dari gunung Geureudong, airnya yang jernih dan tidak berbau serta dapat menyembuhkan penyakit reumatik dan gatal-gatal. Untuk menuju ke lokasinya pun tidak terlalu sulit. Silahkan membuktikannya sendiri. >> Baca selengkapnya…..

Berada di desa Wonosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. Air terjun ini memberi banyak pesan dan kesan yang sangat bermakna bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah jangan mencapai sesuatu secara terburu-buru agar tidak salah untuk mendapatkan apa yang kita mau. Hal itu berhubungan dengan mencari jalan menuju ke lokasinya. Serta kesan dari perjalanan yang sangat bermakna bagi Anda dan juga keluarga. Jangan lupa merasakan airnya yang dingin, ya! >> Baca selengkapnya…..

3

Monumen Radio Rimba Raya

 

Monumen ini dibangun untuk mengenang tekad dan perjuangan bangsa ini dalam mempertahankan kemerdekaan. Perannya yang sangat penting dalam berbagai hal turut menjadikannya sebagai salah satu sejarah yang ada di Bener Meriah. Bagaimanapun juga, pada saat itu radio merupakan penghantar informasi yang paling canggih. Sekarang, Anda bisa menunjungi monumen dan sejarahnya di Rimba Raya. >> Baca selengkapnya…..

Gunung Burni Telong yang berada di Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu surga bagi para pendaki dan pecinta alam. Petualangan yang dihadirkan dalam menggapai puncaknya, pemandangan yang disuguhkan, serta kebersamaan yang tercipta turut serta menghiasi perjalanan Anda. Apalagi dengan adanya pepohonan serta bunga abadi, yaitu bunga Edelwais yang akan membuat perjalanan Anda menyenangkan. >> Baca selengkapnya…..

Datu Beru merupakan salah seorang tokoh Aceh yang sangat menjunjung tinggi kebenaran serta keadilan. Beliau merupakan wanita yang cerdas, menguasai berbagai ilmu, agama dan politik serta falsafah dan hukum. Meskipun sosoknya telah lama tiada dan belum ada yang menggantikan, namun Anda bisa mengunjungi makamnya dan mendapatkan sejarah yang lengkap dari penjaga makam tersebut. >> Baca selengkapnya…..

 

Di atas merupakan 5 objek wisata yang ada di Bener Meriah. Benar-benar meriah, bukan, jika Anda bisa mendapatkan paket wisata ke lima objek wisata tersebut? Silahkan menyusun agenda untuk liburan di bulan depan, salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY