7 Tips Barang Apa Saja Yang Harus Dibawa Berlibur – Terkadang ketika sedang berkemas, Anda akan bingung apa saja yang perlu dibawa untuk berlibur. Pikiran ini seringkali membuat sebagian orang bingung juga. AkibatNya, tas mereka jadi lebih gemuk dari apa yang diperkirakan. Lalu apa saja yang harus dibawa? Pertanyaan tersebut akan terjawab dengan membaca 7 tips barang apa saja yang harus dibawa berlibur.

1Jangan Membawa Pakaian Banyak

Anda hanya liburan untuk beberapa hari, bukan menetap di suatu tempat untuk beberapa tahun. Jadi, membawa pakaian dalam jumlah yang banyak akan semakin menyulitkan Anda. Apalagi kalau pakaian tersebut menutupi barang-barang lainnya. Yang terpenting adalah membawa secukupnya saja dan jangan lupa untuk menyediakan pakaian dalam seperlunya juga.

2Hindari Jeans dan Sweater

Kedua barang tersebut sangat berat jika ditaruh di dalam tas. Bahkan saking beratnya, akan sangat merepotkan Anda. Apalagi kalau jeans tersebut sudah Anda pakai sebelumnya, atau misalnya saja basah terkena ombak pantai. Hal tersebut akan membuat Anda semakin kerepotan lagi. Jadi, kalau misalnya ingin membawa jeans dan sweater, bawalah satu saja.

3Pertimbangkan Barang-barang Yang Tidak Perlu

Catokan, hair dryer ataupun barang berat lainnya sangat tidak penting. Kalaupun Anda ingin tampil lebih rapi, itu namanya bukan liburan tapi manggung atau mengisi acara. Lagipula membawa-bawa kedua barang tersebut juga selain memberatkan tas Anda akan semakin mengurangi space yang ada.

4Beli Barang Yang Gampang Anda Temukan

Sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi merupakan barang-barang yang bisa Anda temukan di manapun dengan mudah. Kalau Anda ingin berlibur dengan kenyamanan, beli saja barang-barang tersebut. Atau jika Anda menginap di hotel, jangan khawatir lagi. Karena sebagian besar hotel sudah menyediakan shampoo, sabun dan alat mandi lainnya.

5Jangan Terlalu Banyak Membawa Snack

Boleh saja membawa snack, asal jangan terlalu banyak. Apalagi snack kering yang bungkusnya besar. Tidak akan membuat Anda nyaman dan pastinya seperti catokan tadi, juga mengurangi space yang seharusnya cukup untuk barang lain yang lebih diperlukan

6Bawalah Handphone dan Peralatan Pendukungnya

Handphone merupakan barang yang wajib dibawa ketika berlibur. Selain untuk mengabadikan moment lewat foto, men-sharenya di sosial media, handphone juga bisa digunakan untuk komunikasi dan mengetahui informasi terbaru. Jadi, jangan lupa membawa alat ini. Tapi, kalau Anda sedang berlibur tidak perlu membawa berbagai peralatan pendukung handphone Anda seperti speaker aktif, headset besar dan lainnya misalnya.

7Bawa Kosmetik Yang Cukup

Bagi seorang wanita, kosmetik memang sangat diperlukan. Tapi, ketika berlibur Anda hanya perlu membawa handbody, cream wajah, bedak dan juga deodoran. Cukup itu saja, jangan terlalu banyak atau sampai membawa kotak kosmetik segala. Di samping ribet juga akan membuat Anda ditertawakan wisatawan lainnya.

Itulah 7 tips barang apa saja yang harus dibawa berlibur untuk Anda yang sedang galau. Nah, kalau sudah tahu, silahkan mempersiapkannya agar tidak repot ketika sudah hampir menuju hari-H. Salam panduan!

SHARE
Previous articleWisata Kuliner Di Kepulauan Riau
Suka Traveling, dan wisata belanja

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY