7 Tips Belanja Tas dan Koper Ketika Berlibur – Liburan tidak terlepas dari belanja. Hal itu sudah mutlak terjadi apabila seseorang berlibur ke suatu tempat. Baik itu membeli oleh-oleh, souvenir, kaos maupun barang lainnya. Termasuk yang satu ini nih, yaitu tas dan koper. Hal apa saja yang harus dipertimbangkan untuk berbelanja kedua barang tersebut? Silahkan baca kelanjutan 7 tips belanja tas dan koper ketika berlibur.

1Perhatikan Ukuran Serta Beratnya

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah ukuran dan beratnya. Kenapa demikian? Karena kalau terlalu berat juga akan membuat Anda repot. Apalagi kalau Anda bepergian menggunakan pesawat. Ukuran yang harus Anda gunakan adalah yang pas dengan bagasinya. Jika terlalu berat juga, kan Anda akan menambah biaya bagasinya lagi.

2Sesuai Dengan Kebutuhan

Anda kan sedang berlibur, bukan belanja. Jadi, pertimbangkan saja untuk membeli tas yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, misalnya. Seperti untuk membawa oleh-oleh atau barang lainnya yang mungkin tidak muat di tas Anda sebelumnya. Kalau memang untuk koleksi, Anda bisa mencari tas ringan yang bisa dibawa tanpa merasa keberatan.

3Pertimbangkan Roda dan Konstruksi Tas

Kalau Anda membeli koper, pasti akan memperhatikan yang satu ini. Roda adalah salah satu bagian koper yang terpenting, karena dengan adanya roda Anda bisa mendorong koper tanpa perlu kecapekan lagi. Anda pasti ingin tas atau koper yang awet, bukan? Maka setiap kali membeli tas Anda harus mempertimbangkan bagian yang satu ini, yaitu konstruksi. Dengan kata lain Anda harus tahu betul apa bahan pembuatannya. Cara referensi sebanyak-banyaknya di internet.

4Warna 

Pilih tas dengan warna yang berbeda dengan milik orang lain. Hal itu dilakukan untuk menghindari kesamaan dengan milik orang lain ketika berjejer di bagasi. Kalau tas Anda tidak berwarna hitam, misalnya, pasti Anda akan bisa membedakan tas tersebut dengan mudah.

5Permukaan Tas

Juga, kalau membeli tas Anda harus memperhatikan permukaannya. Permukaan tas tersebut harus bagus agar bisa menghindari kerusakan ketika terjadi benturan di pesawat maupun di bagasi dengan berbagai tas lainnya.

6Fitur Tambahan

Tas yang Anda beli tersebut harus sesuai dengan penggunaannya. Seperti misalnya, Anda yang suka berpetualang. Pilih tas yang nyaman dengan fitur tambahan, misalnya pegangannya yang kuat dan desain ergonomis. Pegangan yang bisa Anda pilih adalah yang dapat dimasukkan ke dalam tas, supaya terlindung dari benturan. Resleting yang cukup besar dan tebal agar awet serta berbahan logam. Fitur tambahan lainnya adalah kunci dan bel untuk menghindari pencurian.

7Garansi

Yang satu ini sangat penting, karena kalau Anda tidak memperhatikannya bisa-bisa Anda rugi. Kalau Anda garansi, kan Anda tidak perlu takut lagi mendapat ganti jika terjadi kerusakan yang tidak terduga.

Itulah tadi 7 tips berbelanja tas dan koper ketika berlibur. Semoga Anda puas dengan referensi tersebut. Salam panduan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY