7 Tips Berwisata Kuliner Menyenangkan – Berwisata kuliner memang sudah menjadi sesuatu yang kekinian pada saat ini. Bagaimana tidak, hampir semua stasiun TV menghadirkan tayangan wisata kuliner yang membuat air liur Anda mengucur. Tapi tenang saja, di sini Anda bisa membaca 7 tips berwisata kuliner menyenangkan seperti yang Anda lihat di TV tersebut. Yang pasti akan membuat Anda merasa paling asyik!

1Cari Referensi

Karena sekarang sudah bukan jamannya handphone jadul, Anda bisa menggunakan smartphone untuk mencari referensi wisata kuliner yang menarik. Misalkan saja yang memiliki keunikan, menu yang khas dan juga tempat yang istimewa. Anda juga bisa mendapatkan referensi tersebut dari teman, kerabat dan keluarga lainnya.

2Perhatikan Detail

Ketika Anda membaca referensi, jangan lupa memperhatikan detail yang ada. Seperti yang sudah disebutkan tadi, termasuk juga alamat dari rumah makan, ada atau tidaknya nomor telepon yang dihubungi. Biasanya orang selalu mencari sesuatu yang kekinian, maka dari itu jangan melupakan detail yang ada untuk menjadi pertimbangan kunjungan Anda ke sana.

3Perhatikan Kebersihan

Lebih tepatnya kekurangan dan kelebihan rumah makan. Karena apa? Kebersihan itu sangat perlu. Apalagi kuliner merupakan kegiatan menyantap makanan dari sebuah rumah makan. Dalam hal ini, Anda tidak mau dong sakit perut atau terkenal gejala apa, begitu selesai makan makanan yang dipesan. Dengan mencari review restoran yang akan Anda datangi, Anda bisa mempertimbangkannya.

4Ramai Tidaknya Dikunjungi

Hal ini biasanya sudah ada dalam profil dari restoran tersebut. Sudah banyak website yang juga merekomendasikan restoran ini dan restoran itu. Seperti yang sudah dikatakan tadi, sesuatu yang kekinian pasti ramai dikunjungi. Misalkan saja ada rumah makan baru dengan desain ruangan yang menarik dan menu yang terkenal pasti akan ramai dikunjungi. Atau biasanya orang punya anggapan bahwa rumah makan yang ramai dikunjungi, pastilah menunya enak-enak.

5Pilih Menu

Menu adalah sesuatu yang harus kita pesan di sebuah restoran. Kalau Anda sudah berkunjung ke restoran unik, tapi hanya memesan makanan yang biasa kita santap di restoran lain, Anda sama saja buang-buang uang dan waktu. Pilih menu yang paling favorit dan pastikan belum pernah Anda coba. Sehingga sensasi yang berbeda bisa Anda dapatkan.

6Pertimbangkan Harga

Harga selalu jadi pertimbangan dalam membeli sesuatu, termasuk berwisata kuliner. Cari referensi tentang menunya, seberapa porsinya, karena kadang di suatu tempat para penjual makanan mematok harga yang mahal dikarenakan di daerah tersebut tidak menjual makanan yang akan Anda pesan. Itu sama saja dengan hanya menghamburkan uang Anda untuk sesuatu yang tidak penting. Lebih jeli lagi, ya untuk mempertimbangkan harganya.

7Fasilitas Rumah Makan Yang Menyenangkan

Beberapa rumah makan atau kafe sudah menyediakan fasilitas menarik, misalnya tempat karaoke, live musik dan juga fasilitas permainan untuk menghilangkan kebosanan aakibat menunggu pesanan. Anda bisa coba fasilitas tersebut.

 

Nah, itu tadi 7 tips berwisata kuliner menyenangkan yang bisa Anda terapkan dalam melakukan santap-santap jalan bersama teman-teman. Salam panduan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY