7 Tips Liburan Bersama Anak Yang Menyenangkan – Kata siapa mengajak berlibur anak bukan pilihan terbaik? Karena anak rewel? Karena mereka membuat liburan Anda jadi terganggu. Hal itu salah sama sekali. Justru dengan mengajak liburan mereka, Anda juga bisa sekalian melatih kesabaran, mendapatkan banyak pengalaman, terutama bagi ibu-ibu muda yang sedang belajar mengurus anak. Cobalah berlibur dengan anak sekali saja. Kalau sudah membayangkan hal yang tidak-tidak, biasanya hal itu menjadi sugesti. Oleh karenanya, sudah tersedia 7 tips liburan bersama anak yang menyenangkan. Bisa Anda lihat di bawah ini!

1Bawa Semua Keperluan Anak

Kalau Anda berlibur bersama anak-anak, jangan lupa untuk membawa semua keperluan dan persediaan yang dibutuhkan. Misalkan saja pakaian, susu bayi, kereta dorong, mainan, dan lain sebagainya yang bisa membuat mereka nyaman saat berlibur. Anda tidak mau, bukan kalau anak menangis dan merengek minta sesuatu dan yang ia minta lupa Anda bawa?

2Cek Popok Setiap Saat

Saat Anda sedang berlibur bersama anak, jangan lupa mengecek popok mereka. Usahakan sering mengeceknya, karena biasanya Anda lupa dan baru menggantinya ketika popok sudah terlanjur bocor. Hal itu akan membuat anak kurang nyaman. Popok yang terlambat diganti juga bisa memicu timbulnya ruam popok yang bisa membuat si anak rewel.

3Sediakan Krim Ruam dan Tissue Basah

Kedua barang tersebut wajib Anda bawa untuk persediaan jika sewaktu-waktu Anda lupa mengganti popok si anak. Krim ruam akan berguna jika anak Anda rewel karena gatal dan pastikan menggunakan tissue basah untuk membasuh tempat pipis anak Anda.

4Makanan Favorit

Apa makanan favorit si anak? Beli dan persiapkan untuk mereka sebelum melakukan perjalanan ke tempat liburan. Karena anak-anak suka dengan snack favorit mereka dan biasanya dimakan di perjalanan. Kalau Anda tidak menyediakannya untuk mereka, bisa jadi mereka akan rewel.

5Kapan Sampainya?

Setiap mengajak bepergian anak, pasti itulah pertanyaan yang selalu mereka utarakan. Untuk menghibur mereka, ceritakan hal-hal yang menarik atau mengajaknya bernyanyi. Dengan begitu, mereka akan terhibur. Apalagi kalau Anda membawa kamera dan mengajak sang anak untuk membuat video dokumenter tentang liburannya. Mereka akan sangat antusias dan melupakan kebosanan perjalanannya.

6Pilih Taman Hiburan

Kemanapun Anda pergi berlibur, pastikan untuk memilih salah satu tempat hiburan yang khusus untuk anak-anak, seperti Ancol, Jatim Park dan lain sebagainya. Mereka akan senang dengan adanya wahana serta permainan yang ada. Hal itu juga akan membuat sang anak tidak bosan diajak berlibur.

7Wisata Edukasi

Jangan lupakan objek wisata yang satu ini. Mumpung anak masih kecil dan ingatannya masih berjalan dengan baik, alangkah senangnya mereka jika mendapat pengalaman untuk bertemu dengan satwa langka misalnya atau mempelajari teknologi modern seperti yang ada di Trans Studio Bandung. Dengan begitu, mereka tidak hanya puas berlibur saja, tapi juga mendapatkan pembelajaran yang menyenangkan.

 

 

Bagaimana, masih takut berlibur bersama mereka? Coba saja sekali dan rasakan pengalaman yang Anda dapatkan setelah membaca 7 tips liburan bersama anak yang menyenangkan! Salam panduan!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY