7 Tips Wisata Hemat di Manapun

0
766

7 Tips Wisata Hemat di Manapun – Semua orang selalu berpersepsi kalau liburan harus menyiapkan budget yang banyak. Siapa bilang? Berlibur tidak harus mahal, yang penting bisa puas dan menghilangkan stress. Namun, untuk dua tujuan tersebut Anda harus mempersiapkan dengan mencari berbagai referensi baik dari teman, saudara maupun internet. Disini sudah ada 7 tip wisata hemat di manapun Anda berada.

1Cari Informasi

Mencari referensi yang berkaitan dengan objek wisata yang akan dituju sangat penting sekali. Sehingga Anda akan tahu harus ke tempat yang seperti apa, tentunya yang murah, yang membuat Anda juga puas tanpa mengeluarkan budget yang banyak.

2Rencanakan Anggaran

Jika sudah mendapatkan referensi, rencanakan anggaran biayanya. Misalkan untuk ke tempat ini segini, untuk membeli oleh-oleh segitu. Rencanakan dengan sebaik-baiknya, kalau perlu di list daftarnya agar tidak lupa.

3Pilih Wisata Yang Nyaman

Nyaman di sini maksudnya yang sesuai dengan keinginan Anda. Percuma berlibur di tempat yang ramai jika yang Anda cari adalah ketenangan. Juga, selain itu tujuan liburan Anda tersebut tidak boleh keluar dari anggaran, sehingga Anda terhindar dari kehabisan uang saat di tengah-tengah melakukan liburan.

4Bukan Musim Liburan

Pada objek wisata tertentu, seperti Ancol, JatimPark, TransStudio Bandung atau yang lainnya memiliki harga yang berbeda dari hari-hari biasa. Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional atau tanggal merah, setiap wisata tersebut mematok harga yang tidak sama. Jadi, pilihlah hari biasa ketika Anda izin cuti agar bisa membayar dengan tiket yang normal.

5Selalu Pertimbangkan Layanan Gratis

Layanan gratis, siapa yang tidak mau? Banyak, kok objek wisata di Indonesia yang pengunjungnya tidak diharuskan membayar tiket masuk. Membayarpun, paling hanya untuk parkir saja. Jadi, pertimbangkan hal itu, juga kondisi tempat wisatanya cukup sesuai untuk Anda atau tidak.

6Beli Oleh-oleh Seperlunya

Karena ini merupakan tips untuk berlibur dengan hemat, maka Anda harus tetap sesuai dengan rencana anggaran biaya yang telah dibuat. Jangan keluar dari itu. Pilih saja oleh-oleh yang memang benar-benar ingin dibeli. Pertimbangkan lainnya untuk liburan di lain waktu. Kalau perlu check di list Anda.

7Buat Sepuas Mungkin

Kemanapun liburan Anda, jangan merasa bersedih. Tetap ceria seperti biasanya. Sebab, kalau berlibur dengan hati tidak puas, selamanya juga tidak akan puas. Karena hal itu merupakan sugesti bagi Anda. Bersenang-senanglah sambil menghabiskan waktu dengan keluarga di manapun tempat liburannya.

Itulah tadi 7 tips wisata hemat di manapun. Anda bisa menerapkan tips-tips tersebut jika memang sesuai dengan keinginan Anda. Yang pasti, semoga tips itu membantu Anda melaksanakan liburan, baik di minggu depan atau di hari libur lainnya. Salam panduan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY