7 Tips Berwisata di Kota Metropolitan Jakarta

0
1447

7 Tips Berwisata di Kota Metropolitan Jakarta – Kota Jakarta terkenal dengan macet dan teriknya matahari yang menyengat kulit. Walaupun demikian, berlibur di kota tersebut seringkali memberikan kesenangan tersendiri bagi setiap wisatawan. Pasalnya, Jakarta memiliki ribuan objek wisata yang sangat menarik untuk Anda dan sekeluarga.

Dengan kondisi yang demikian, sudah disediakan tips berwisata di kota metropolitan Jakarta untuk Anda yang baru pertama kali ke kota tersebut ataupun sudah sering mengunjunginya.

1Pakai Pelindung Matahari

 

Ketika Anda merasa cuaca di Jakarta sangat panas, jangan lupa untuk memakai topi, payung, kacamata ataupun krim matahari (sunblock) ketika sedang berjemur di salah satu pantainya. Hal tersebut untuk menghindari kulit Anda kering dan warnanya menjadi kusam serta mengakibatkan kerusakan kulit.

2Bawa Pakaian Ekstra

Karena begitu banyaknya objek wisata di Jakarta, terutama bahari, maka Anda wajib membawa pakaian ekstra. Seperti pakaian renang, pakaian santai, dan beberapa pakaian lainnya agar kerepotan. Sebenarnya membeli di toko pakaian sekitar juga bisa, namun lebih baik Anda menghemat ongkos saja supaya bisa mengunjungi lebih banyak objek wisata.

3Berbelanja

Seperti di kota lain, semisal Yogyakarta-Malioboro, Anda pasti ingin berbelanja. Di Jakarta terdapat Pasar Seni yang menjual aneka souvenir dengan harga yang tertera di labelnya. Namun, tetap saja Anda harus tawar menawar dengan penjual agar bisa mendapatkan harga yang murah. Juga, jangan terlalu banyak berbelanja. Hematlah terlebih dahulu sampai semua tujuan Anda tercapai.

4Naik Taksi

Kota besar memang rawan tindak kejahatan. Beberapa berita mengenai taksi gelap kadang mengkhawatirkan. Untuk mengantisipasinya, pilihlah taksi yang dapat diandalkan seperti Ekspress atau Blue Bird. Pastikan taksi tersebut menggunakan argometer.

5Naik Bus

Karena banyaknya penumpang, ditambah dengan pengamen yang bebas naik turun bus, Anda harus berhati-hati. Kawasan yang terkenal rawan copet biasanya di terminal-terminal Jakarta. Yang terpenting adalah menyimpan semua barang bawaan Anda di tempat yang aman, terutama barang berharga seperti perhiasan, uang tunai ataupun dompet yang berisi kartu-kartu penting serta uang tunai.

6Cari Informasi

Carilah informasi mengenai objek wisata yang akan Anda datangi. Sebab dengan mengetahuinya, sangat mungkin Anda dapat merencanakan liburan dengan hemat, nyaman dan menyenangkan. Anda dapat mengakses informasi melalui internet, datang ke kantornya atau menelepon bagian informasinya.

7Jadwal Berlibur

Kalau Anda berlibur ke Jakarta, perhatikan jadwalnya. Sebab di hari-hari kerja jalanan bisa dikatakan macet. Sedangkan di hari libur objek wisata juga penuh. Pilih waktu yang pas untuk Anda berlibur ke sana.

Ulasan di atas merupakan tips-tips untuk Anda yang berlibur di Jakarta. Jangan terlalu memaksakan untuk berlibur ke hampir semua tempat yang ada di Jakarta. Perhatikan kondisi fisik Anda. Jika memang masih kuat, silahkan saja. Namun, jika Anda sudah merasa lelah, lebih baik beristirahat saja. Di Jakarta banyak penginapan yang murah sampai yang mewah dengan fasilitas menarik untuk menunjang liburan Anda. Salam panduan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY