Air Terjun 7 Bidadari Yang Mempesona Diri

0
1534

Air Terjun 7 Bidadari Yang Mempesona Diri – Seperti berada di kahyangan ketika menyebut nama air terjun ini. Objek wisata ini memang belum terlalu dikenal oleh beberapa orang dan masyarakat Indonesia. Namun, inilah kenyataannya bahwa di Aceh terdapat kahyangan yang mempesona setiap mata yang memandangnya.

Kenapa dinamakan air terjun tujuh bidadari? Belum ada sejarah yang pasti, hanya saja masyarakat setempat memberi nama tersebut karena bentuknya yang indah dan terdiri atas 7 tingkatan. Antara satu tingkat dengan lainnya berjarak lima sekitar lima meter. Ketinggian air terjun pada masing-masing tangga berkisar tiga sampai empat meter. Itulah dugaan yang kuat mengapa dinamakan air terjun tujuh bidadari.

KEJERNIHAN YANG DIPADU DENGAN KESEJUKAN

Karena masih belum terjamah, air terjun tersebut masih sangat jernih dan segar. Suasana di sekitarnya juga sejuk. Dijamin Anda akan disuguhi pemandangan di sekitarnya. Apalagi dengan adanya tingkatan-tingkatan pada air terjun tersebut. Membuat setiap orang ingin berdiri di bawahnya dan merasakan guyuran segar dari airnya. Menikmati kesejukan dan kejernihan air terjun membikin liburan semakin lengkap serta menyenangkan.

BERMANDIKAN AIR

Banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini untuk bersantai dan menikmati petualangan yang dilakukan untuk menuju ke tempat ini. Selain itu, ada pula yang sekedar duduk-duduk sambil memasukkan kakinya di air untuk mencari inspirasi. Dan yang paling sering dilakukan di air terjun ini adalah bermain air serta mandi disini. Namun, Anda harus membawa baju ganti. Berhubung belum ada fasilitas seperti toilet dan WC, Anda bisa berganti pakaian di rumah penduduk, jika diizinkan.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Air terjun ini berlokadi di SP I Transmigrasi Mbang Geurudong Pase, Aceh Utara. Jaraknya sekitar 50 km dari Lhokseumawe. Untuk menuju ke lokasi bukanlah perkara yang mudah. Sebab, jalanan di sekitar masih seadanya. Apabila kemarau jalan tersebut penuh debu, sebaliknya jika musim penghujan akan berlumpur. Sehingga Anda harus berpetualang untuk melewati medan-medan yang ada. Namun, lebih baik dari Lhokseumawe menyewa jasa ojek atau menyewa motor penduduk. Akan lebih mudah lagi, bukan? Harga ojek sekitar Rp10.000-Rp30.000 sedangkan untuk menyewa motor biasanya harus berembuk dulu dengan warga yang menyewakan.

HOTEL

Ada satu hotel yang direkomendasikan untuk Anda menginap. Yaitu, Wisma Transit Cunda Jalan Medan-Banda Aceh No.80 Lhokseumawe Telp.0645-40404. Fasilitasnya menarik dengan rentang harga Rp200.000-Rp700.000,-.

Semoga pemerintah segera melirik potensi yang ada di air terjun ini supaya bisa menjadi objek wisata favorit di Aceh Utara, sehingga dapat pula mendongkrak ekonomi masyarakat. Tugas Anda adalah mempromosikannya agar semakin mudah dikenal. Nah, sudah puas dengan informasi ini? Selamat merencanakan liburan dan selamat berlibur bagi yang sudah siap kalau begitu, Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY