Air Terjun Ayuhulalo Yang Menggiurkan

0
1006

Air Terjun Ayuhulalo Yang Menggiurkan – Ayuhulalo merupakan objek wisata air terjun yang ada di Gorontalo. Nama Ayuhulalo sendiri berarti hutan bulan. Objek wisata andalan di Gorontalo ini masih sangat alami, seperti hijaunya pegunungan di kiri kanan jalan dan juga memberi efek ketenangan serta kenyamanan bagi Anda yang seminggu disibukkan oleh aktifitas kerja.

KEKURANGAN

Air terjun Ayuhulalo ini ukurannya tidak terlalu besar, tidak seperti air terjun pada umumnya. Malah bisa dibilang lumayan kecil untuk ukuran objek wisata air terjun. Hal tersebut akan sangat menggangu bila pengunjung yang datang membludak. Kurangnya fasilitas, seperti penjual makanan dan minuman membuat para wisatawan kadang kecele ketika kehabisan bekal. Kekurangan lainnya adalah, potensi wisata yang dimiliki oleh Gorontalo ini belum mendapat perhatian dari pemerintah, sehingga fasilitas yang menunjang pengunjung belum terpenuhi.

KELEBIHAN

Meskipun air terjun Ayuhulalo ukurannya sangat kecil, namun pemandangan yang dihasilkannya cukup besar pengaruhnya terhadap ketenangan liburan Anda. Anda bebas bermain air, menikmati pemandangan yang ada dan juga berfoto ria bersama teman-teman dan keluarga. Air terjun Ayuhulalo juga memiliki sumber air yang tidak pernah kering, walaupun musim kemarau sedang terjadi.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Air Terjun Ayuhulalo terletak di Desa Ayuhulalo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Jaraknya dari pusat kota Tilamuta adalah sekitar 8 km dengan waktu tempuh kurang lebih seperempat jam. Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda dapat menggunakan transportasi darat seperti mobil pribadi atau kendaraan yang Anda sewa. Ongkos untuk ojek atau becak yang Anda sewa sekitar Rp10.000-Rp20.000,-. Setelah sampai di desa Ayuhulalo, tanya saja pada warga sekitar dimana letak air terjun tersebut..

INFORMASI HOTEL

Karena lokasi air terjun ini sangat dekat dengan kota, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang tersedia, salah satunya Hotel Amaris GorontaloJalan Sultan Botutihe No.37 Telp.0435-830988. Hotel tersebut mematok tarif sekitar Rp300.000-Rp400.000,- untuk kelas superior dengan fasilitas AC, TV, sarapan dan Wi-Fi.

Demikianlah review wisata dari air terjun Ayuhulalo. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari-cari referensi. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY