Air Terjun dan Sumber Air Panas Terujak Yang Penuh Keindahan

0
1806

Air Terjun dan Sumber Air Panas Terujak Yang Penuh Keindahan – Selain terkenal akan pantainya, kota Langsa juga memiliki objek wisata lain seperti air terjun dan sumber mata air panas Terujak. Air terjun ini terdapat di daerah perbukitan yang memiliki keindahan menawan serta dihiasi oleh gemericik air yang selalu menyipratkan diri. Tempat ini masih alami, walaupun kurang tersentuh pengembangan dan pelestarian dari pemerintah. Meskipun begitu hutannya sangat alami dan ditumbuhi tanaman lumut serta tanaman yang biasanya ada di lereng gunung. Itulah yang menjadi daya tarik objek wisata ini terhadap para wisatawan.

WISATA DAN PEMANDANGAN SEKITAR

Jika Anda ingin menghilangkan stress, tempat ini sangat cocok untuk itu. Terdapat sungai kecil yang sangat menyegarkan dan tidak terlalu dalam, sekitar 1,5 meter saja. Terdapat pula sumber air panas yang berjarak sekitar 20 meter dari air terjun dan kolam pemandiannya seluas 10,5 meter. Kolam pemandian tersebut terbuat dari batu-batuan alami saja. Sederhana, bukan? Banyak masyarakat dan pengunjung yang datang dari berbagai daerah yang ingin berendam di dalam kolam tersebut. Sebab, sebagian masyarakat meyakini bahwa kalau berendam di pemandian itu bisa menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah reumatik.

KEGIATAN DI SEKITAR

Banyak orang yang berfoto-foto ria di sekitar air terjun, ada pula yang hanya duduk-duduk saja memandangi pemandangan yang ada. Yang unik dari objek wisata ini, sambil berendam di pemandiannya, Anda dapat memasak telur rebus. Caranya dengan memasukkannya ke dalam kolam air panas tersebut sekitar 10 menit saja sampai matang. Menyenangkan, bukan jika berendam sambil menikmati telut rebus yang masih hangat.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Air terjun ini berada di desa Terujak, Kecamatan Serbajadi, Kota Langsa. Lokasi air terjun dan sumber air panasnya tidak jauh dari desa tersebut, yaitu sekitar 1,5 km saja. Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk kendaraan umum, silahkan pilih labi-labih dari terminal Terujak yang berada di Pasar Induk Desa Terujak. Tarif untuk sampai ke lokasi sekitar Rp2.000-Rp4.000,-. Tarif tersebut berlaku untuk pelajar dan penumpang umum. Jika Anda naik becak motor, Anda bisa menawar harganya. Umumnya hanya sekitar Rp5.000-Rp7.000 saja.

AKOMODASI

Kalau Anda ingin berwisata di tempat tersebut sampai sore hari, silahkan mencari penginapan yang dekat dengan Desa Terujak. Anda harus mem-booking atau memesannya dulu supaya tidak keduluan pengunjung yang lain. Penginapan yang tersedia berupa losmen ataupun hotel. Dengan fasilitas dan harga menarik untuk semalam.

Puaskah Anda dengan referensi di atas? Jika sudah puas, silahkan mengunjungi lokasi wisata tersebut supaya Anda terhibur. Dapatkan hal-hal yang menarik dari liburan Anda. Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY