Air Terjun Oehala – Pesona Wisata 7 Level Water Fall Yang Memikat

0
713

Air Terjun Oehala – Pesona Wisata 7 Level Water Fall Yang Memikat – Pesona Nusa Tenggara Timur tidak hanya dari wisata pantainya yang begitu melimpah, wisata belanja dan oleh-olehnya. Karena ada sebuah obyek wisata alam yang unik, menarik dan masih sangat natural yang layak untuk anda kunjungi, adalah air terjun Oehala, untuk itu berikut infonya.

Deskripsi

Air terjun Oehala merupakan salah satu obyek wisata alam yang berlokasi di desa Oehala berda di kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT  Air terjun Oehala menawarkan pemandangan dan nuansa alam berupa water fall dengan hawa yang sejuk, rindang, asri dan sangat pas untuk melepaskan segala stress akibat aktivitas. Kesejukan air yang mengalir dengan gemericik meruoakan pesona luar biasa yang mampu memikat pengunjung dengan airnya yang tampak hijau kebiruan nan jernih. Air terjun ini memiliki pesona 7 level air terjun semacam tangga yang dengan air yang indah mengalir, dan ketujuh level air terjun itu belum termasuk air terjun anakan yang kecil. Air terjun yang berundak tersebut seolah menggoda kita untuk mandi atau berendam di dalamnya.

Aktivitas

Untuk menuju air terjun Oehala anda akan menuruni sekitar 40 tangga dengan jarak yang tidak terlalu lebar, dan setelah itu aliran sungai jernih kehijauan akan menyapa anda dengan aksesoris batu yang berwarna putih. Anda bisa melakukan aktivitas basah-basahan dengan mandi dan bermain air. Selain itu anda tidak boleh melewatkan aktivitas berfoto dengan view yang unik dan menarik.

Transportasi

Untuk menuju obyek wisata alam air terjun Oehala anda bisa menempuhnya dengan menaiki bis dari kupang, kemudian menggunakan ojek atau bisa juga mengendarai kendaraan pribadi.

Akomodasi

Air Terjun Oehala yang berlokasi disekitar 100 km dari kota Kupang ini bisa ditempuh selama 3 jam dengan kendaraan bermotor. Anda juga bisa menjangkaunya dengan menaiki bus antar kabupaten menuju kota Soe, kemudian untuk meluncur menuju air terjun Oehala anda bisa menempuhnya dengan mengendarai ojek. Karena jalan menuju air terjun ini masih terdiri dari beberapa ruas, aspalnya banyak yang berlubang dan masuk kedalam sehingga masih susah untuk dilewati kendaraan pribadi.

Tips

Anda sebaiknya tidak lupa membawa bekal makanan dan minuman secukupnya, karena di obyek wisata air terjun Oehala ini belum terdapat penjual yang menjajakan dagangannya terlebih perjalanan dari dan meninggalkan air terjun sangat menguras tenaga. Untuk anda yang memiliki hobi menjepretkan kamera, ada baiknya anda menunggu hingga sore diatas jam 4 karena pada saat tersebut anda bisa mendapati pemandangan unik dan menarik ketika terik mentari berusaha menembus pepohonan dan dedaunan yang cukup rindang.

Dengan sekilas info diatas pastinya sudah tergambar sedikit tentang pesona air terjun yang menawan ini. Sehingga obyek wisata ini layak anda jadikan destinasi utama saat berwisata di provinsi NTT. Semangat berwisata

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY