Ancol, Dunia Fantasi Anak dan Keluarga

0
1082

Ancol, Dunia Fantasi Anak dan Keluarga – Siapa yang tak mengenal tempat ini? Ancol merupakan objek wisata populer yang ada di Jakarta. Ancol berdiri pada 1966 dan merupakan taman rekreasi terbesar dan menarik di provinsi tersebut. Menikmati wahana yang ada bersama keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Ancol terletak tidak jauh dari pusat kota Jakarta. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda dapat menggunakan KRP Commuter Line dengan jam operasi 04.00-23.30 dari: 1.Bogor-Kampung Bandan-Mikrolet M15/15A-Pintu Utama Ancol 2.Bekasi-Jakarta Kota-Mikrolet M15/15A-Pintu Utama Ancol 3.Serpong-Jakarta Tanah Abang-Kampung Bandan-Mikrolet M15/15A-Pintu Utama Ancol. Tarif Commuter Line tersebut sekitar Rp5.000-Rp7.000 sedangkan mikrolet hanya Rp3.000. Atau bisa juga dengan Bus Transjakarta dengan tarif Rp3.500 Koridor 1 dan 5 kemudian turun di halte Ancol.

WAHANA SERU

Di Ancol, terdapat beberapa wahana dan atraksi seru yang akan membuat liburan Anda sekeluarga mengasyikkan. Mulai dari Seaworld, taman air dengan gelombang buatan terbesar di Asia Tenggara, Tornado dan Hysteria yang merupakan wahana seru dan menegangkan berstandar internasional. 5 jenis hiburan utama dengan harga beragam, dari yang murah sampai mahal. Dunia Fantasi (Dufan) dengan lebih dari 40 wahana permainan serta atraksi, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Taman Impian, Pasar Seni dan Ocean Ecopark. Harga tiket masuk Dufan adalah Rp135.000 pada hari kerja.

KEGIATAN

Ketika berkunjung ke Ancol, hal pertama yang dipikirkan adalah menikmati wahana yang ada. Namun, bukan itu saja. Anda dapat pergi ke pantai Ancol untuk bermain air dan melakukan olahraga bersama keluarga. Di Dufan sendiri, terdapat Disneyland yang mana Anda dapat merasakan perjalanan budaya Indonesia dan negara lainnya. Ada pula atraksi menarik, wahana simulasi perang dan hiburan lainnya di dalamnya. Buka dari 14.00-09.00 pada Senin-Sabtu dan Minggu pukul 10.00-09.00. Di taman hiburan yang buka selama 24 jam, Anda dapat melihat pusat hiburan, seperti oceanarium dengan lumba-lumba dan singa laut, lapangan golf yang kini menjadi sebuah taman ekologi, toko, hotel, klub malam, galeri menarik, dan berbagai wahana lainnya. Di Seaworld, Anda dapat melihat berbagai jenis ikan dan spesies hiu serta pamorana laut sambil berjalan melalui terowongan. Terdapat teater yang memutar 3 film dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Buka dari Senin-Sabtu pada 02.00-09.00 dan Minggu pada 10.00-09.00.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Terdapat berbagai fasilitas seperti kolam, permainan, tantangan dan juga yang menarik serta unik, yaitu tabung seluncur. Terdapat pula cinema 4D yang ada di Ocean Dream Samudra, serta tempat memancing ikan di Ecopark dengan tiket seharga Rp25.000. Kalau Anda ingin berbelanja, silahkan datang ke pasar seni. Di sana Anda akan melihat karya seniman dan kerajinan yang berkualitas. Ada pula pameran di pasar seni tersebut. Pasar ini buka dari Senin-Sabtu pada pukul 02.00-09.00 dan Minggu 10.00-09.00. Beli seni rupa di pasar tersebut serta souvenir di setiap atraksi Ancol Bay Area dengan desain yang khas. Jika Anda ingin menginap, terdapat fasilitas penginapan atau hotel di Ancol Bay City Jakarta, seperti Putri Duyung Cottages, Wisata Hotel, Hotel Raddin, dan juga Mercure Hotel. Tentunya dengan harga dan standar yang berbeda.

Selamat berlibur di Ancol. Jangan lupa ajak teman-teman dan keluarga untuk menikmati wahana yang ada. Akhir kata, selamat melakukan liburan Anda dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY