Batee Puteh di Aceh Barat Yang Memikat

0
868

Batee Puteh di Aceh Barat Yang Memikat – Berkunjung ke pantai memang menyenangkan. Ada ribuan pantai di seluruh Indonesia. Namun, selera orang masing-masing berbeda. Dilihat dari tujuan mereka datang ke pantai tersebut dan keindahan apa yang disuguhkannya. Pantai Batee Puteh mungkin baru di telinga Anda, namun pantai ini menyimpan keindahan yang unik. Pantai yang berada di Aceh Barat ini memiliki daya tarik tersendiri.

KEINDAHAN PANTAI

Pemandangan di sekitar pantai Batee Puteh memang tidak kalah dengan pantai lainnya. Suasananya yang sejuk dan panorama hamparan pasir serta lautnya yang membentang membuat setiap mata tidak berhenti memandang. Apalagi jika sore hari datang, para wisatawan berkumpul untuk melihat sunset yang sangat dinanti-nantikan. Ya, itulah sebagian besar tujuan orang yang pergi ke pantai, melihat sunsetnya.

BERENANG DAN BERMAIN PASIR

Pantai memang selalu digunakan pengunjung untuk berjemur dan bermain pasir. Sebagian besar dari mereka melakukan kegiatan tersebut sembari bercengkrama dan bercanda dengan keluarga serta teman-temannya. Ada pula yang membuat istana pasir, permainan yang biasa dilakukan anak-anak kecil. Kemudian berenang adalah pilihan yang juga didambakan setiap wisatawan yang datang.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota Meulaboh, tepatnya di Jalan Syiah Kuala. Jaraknya hanya sekitar 3 km saja. Untuk mencapai lokasi, Anda tidak perlu bersusah-susah. Karena sudah tersedia berbagai angkutan umum. Seperti labi-labi, becak motor dan ojek. Anda pun bisa menggunakan kendaraan pribadi jika memang membawa. Lama perjalanan yang Anda tempuh sekitar 10 menit saja dengan ongkos angkutan umum Rp2.000-Rp5.000.

BERKELILING DI MEULABOH

Berkeliling kota adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan setelah lelah menyusuri pantai Batee Puteh. Untuk mencari makanan khasnya, oleh-oleh khas di sana dan pernak-pernik yang akan Anda gunakan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Untuk berkeliling, gunakanlah jasa ojek atau becak motor agar perjalanan semakin mengasyikkan. Ongkos untuk berkeliling Anda di Meulaboh adalah sekitar Rp10.000-Rp25.000.

HOTEL, LOSMEN, WISMA DAN AKOMODASI

Ada beberapa hotel dan penginapan lainnya di Meulaboh. Dengan tarif yang lumayan murah, sekitar Rp200.000-Rp700.000 Anda sudah bisa menikmati kamar dengan fasilitas yang menarik. Losmen Lisa yang terletak di Jalan Singgahmata II Meulaboh Montella Wisma di Jalan Gajah Mada Meulaboh Mutiara le Hotel di Jalan Teuku Umar, Meulaboh Telp.0655-21531

Meskipun Batee Puteh belum terlalu terkenal seperti pantai di Aceh lainnya, namun kekayaan yang dimiliki tidak kalah menarik. Karena di tempat ini Anda bisa merasakan sesuatu yang menjadi daya pikat. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Pantai Batee Puteh di liburan Anda selanjutnya. Selamat berlibur dan Salam Ransel untuk Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY