Belajar dan Berlibur di Wisata Bahari Lamongan

0
1011

Belajar dan Berlibur di Wisata Bahari Lamongan – Dulunya sering disebut sebagai Jatim Park 2, namun sekarang sudah dikenal dengan WBL karena Jatim Park 2 telah berdiri sendiri. Objek Wisata Bahari Lamongan atau yang lebih dikenal dengan WBL ini berdiri sejak tahun 2004. Wisata ini merupakan hasil pengembangan objek wisata Pantai Tanjung Kodok yang sudah lebih dulu eksis. Memberikan wahana yang cukup menarik bagi Anda dan sang anak serta wisata edukasi yang dijamin tidak bisa dilupakan.

WISATA BAHARI LAMONGAN

WBL memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata. Lebatnya pepohonan memberikan suasana liburan yang menarik dengan pasir yang terhampar luas. Objek wisata yang memiliki luas area sebesar 11 hektar ini menyuguhkan konsep layanan satu atap dan terhubung secara integratif dengan Maharani Zoo dan Goa Maharani serta Tanjung Kodok Resort. Sejatinya, kawasan ini merupakan hasil perpaduan aspek alam, bangunan dan budaya yang mampu mempertahankan ciri khas lokal dengan menghadirkan nuansa global.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Beralamat di Jalan Raya Paciran, Lamongan, Jawa Timur. WBL terletak di pesisir utara Pantai Jawa, di wilayah Paciran, Kabupaten Lamongan. Lokasi wisata ini tepat berada di jalur pantura Surabaya-Tuban. Untuk menuju ke lokasi tersebut, aksesnya sudah cukup mudah dan bisa ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan. Dari Terminal Bus Bungurasih Surabaya, Anda dapat naik bus dalam kota dengan nomor P8 untuk sampai ke Terminal Bus Wilangon. Lanjutkan perjalanan dengan menaiki bus menuju Paciran. Waktu tempuh perjalanan yang Anda habiskan sekitar 1,5-2 jam. Ongkos untuk transportasi yang Anda gunakan sekitar Rp20.000-Rp45.000.

Untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, silahkan saja mengikuti jalur yang Anda. Lebih ideal lagi berlibur ke WBL bersama rombongan wisata dengan menggunakan bus yang sudah disediakan atau disewakan. Setiap orang hanya akan membayar Rp120.000 untuk ke Wisata Bahari Lamongan. Jika ingin menambah objek wisata lagi, akan ada tambahan biaya kurang lebih sampai Rp250.000.

TIKET MASUK DAN JADWAL BUKA

Wisata Bahari Lamongan buka mulai pukul 08.30-16.30 setiap harinya. Dengan membeli tiket seharga Rp60.000-70.000 di hari biasa dan Rp80.000-100.000 untuk akhir pekan dan hari libur Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata ini. Tiket tersebut juga sudah termasuk biaya gabungan untuk beberapa wahana dalam satu paket. Namun, tidak semua fasilitas sudah termasuk ke dalam paket tersebut. Anda akan dikenai biaya tambahan untuk beberapa fasilitas prabayar yang ada.

SPOT MENARIK

Wisata Bahari Lamongan memiliki beberapa spot menarik yang bisa Anda kunjungi, yaitu Wahana Permainan dan Hiburan yang terus bertambah 3 wahana setiap tahunnya. Yang paling populer adala ATV, Tanjung Kodok, Rumah Sakit Hantu, Flying Fox, Jet Coaster, Go Kary, Istana Bawah Laut dan masih banyak lagi yang patut Anda coba. Resort Tanjung Kodok yang bisa Anda gunakan untuk menginap dengan suguhan panorama pantai yang indah dengan pasir putihnya. Maharani Zoo dan Goa Maharani merupakan bagian yang integral dengan luas 2.500 m. Tempat ini memiliki aneka stalagmit dan stalaktit yang indah serta lampu warna-warni di setiap sudut yang memperindah suasana. Di dalamnya terdapat satwa lokal dan mancanegara, juga satwa yang diawetkan beserta patungnya.

Silahkan mengunjungi WBL bersama keluarga Anda dan anak-anak, supaya mereka dapat belajar mengenai hal-hal yang belum diketahuinya. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY