Berekreasi di Indahnya Krueng Simpo

0
1071

Berekreasi di Indahnya Krueng Simpo – Bireuen memang belum terlalu terkenal jika berbicara tentang tempat wisatanya. Namun, ada salah satu objek wisata yang baru-baru ini menjadi sasaran banyak pengunjung. Krueng dalam bahasa Aceh berarti sungai. Jadi, Krueng Simpo bisa diartikan sebagai sungai Simpo. Sungai ini selain dijadikan tempat untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga, juga dapat dijadikan pemandian. Dengan panorama alam yang memikat, Anda tidak akan melupakan berwisata di tempat ini.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Krueng Simpo terletak di sisi Jalan Bireuen-Takengon Km.18. Letaknya sangat strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Lokasi ini terletak sekitar 20 km sebelah selatan pusat kota Bireuen. Tersedia angkutan umum untuk pulang pergi Bireuen-Takengon. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Bagi yang menggunakan jasa angkutan umum maupun ojek, ongkos yang Anda keluarkan sekitar Rp7.000-20.000 dan lama perjalanannya ialah selama kurang lebih 30-45 menit.

Tapi, jika Anda dari Banda Aceh, jarak yang ditempuh sekitar 230 km dengan lama perjalanan kurang lebih 4 jam. Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi (itu lebih gampang). Jika Anda dari luar kota, bisa menyewa mobil pribadi dengan tarif Rp500.000, sudah termasuk bensin dan sopir juga untuk keliling selama 10 jam.

WISATA DI KRUENG SIMPO

Krueng Simpo adalah sungai yang sekaligus dijadikan pemandian. Dengan panorama alam yang sejuk serta berbatu karena rindangnya pepohonan yang ada. Lokasi wisata ini selalu menjadi target kunjungan bagi para turis. Di tempat ini Anda bisa berekreasi, tentunya pada hari libur. Bersantai, bercengkrama maupun bermain air sangat bisa Anda lakukan disini. Jika Anda ingin bermain air, bawalah pakaian ganti. Di lokasi wisata ini belum ada fasilitas yang lengkap seperti WC, kamar mandi dan kamar ganti. Oleh karena itu, tidak disarankan mandi di air sungai, kecuali jika Anda membawa mobil pribadi dan bisa ganti di dalamnya.

PEDAGANG DI SEKITAR

Wisatawan yang berwisata di suatu tempat kadang tidak membawa perbekalan yang cukup. Akan tetapi, jika Anda ke Krueng Simpo, tidak usah khawatir. Di sana banyak orang yang berjualan makanan di pinggir sungai. Jajanan dan makanan khas Aceh tentunya akan menghibur Anda. Ada pula minuman hangat maupun dingin.

KELILING DAN OLEH-OLEH

Untuk berkeliling ke Bireuen, Anda dapat memanfaatkan mobil yang telah disewa. Bisa juga berjalan-jalan dengan becak motor agar bisa memandangi jalanan di kota tersebut. Ongkos untuk becak motor sekitar Rp10.000-Rp30.000,-. Mampir ke tempat oleh-oleh di Bireuen di Cot Gapu sampai Cot Keutapang. Berderet-deret keripik dijual di sana, seperti keripik pisang, singkong dan lainnya. Dengan harga yang lumayan murah, Anda sudah bisa membawa oleh-oleh buat keluarga.

HOTEL

Hotel merupakan tujuan akhir dari perjalanan Anda. Karena lelah dan sudah puas, Anda bisa menginap dan melemaskan otot-otot di hotel maupun penginapan. Wisma Bireuen JayaJl.Kol.Mohd.Ali Basyah No.77 Bireuen Telp.0644-21662 Wisma Blang RayaJl.Banda Aceh-Medan Mns. Blang Bireuen. Dengan tarif hotel sekitar Rp300.000-Rp500.000.

Krueng Simpo dapat dijadikan tujuan wisata Anda berikutnya. Untuk mencari suasana baru, bolehlah pergi ke Bireuen, Aceh. Semoga liburan Anda yang akan datang menjadi liburan paling menyenangkan. Salam ransel untuk itu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY