Bermain Bersama Keluarga di Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

0
1040

Bermain Bersama Keluarga di Taman Mini dan Taman Rimba Jambi– Taman rimba merupakan salah satu objek wisata yang dimiliki Jambi. Tempat ini memiliki kesan natural, seperti berada di hutan. Namun, taman rimba tidaklah sepenuhnya hutan. Tempat ini merupakan taman bermain anak dan rekreasi keluarga yang menjadi satu dengan Taman Mini Jambi. Anda dan keluarga bisa melihat hewan-hewan menarik dan menggemaskan yang hidup bersama komunitas dan sejenisnya.

TAMAN RIMBA JAMBI

Objek wisata ini didirikan di sebuah lahan tanah yang luas, sekitar 18 hektar di tahun 1980-an. Penataannya bertema penggabungan dua konsep wisata, yaitu taman hiburan atau bermain dan kebun binatang. Hal tersebut dilakukan agar pengunjung yang datang tidak bosan menghabiskan waktu di tempat ini. Bisa jadi anak Anda akan senang karena melihat beraneka ragam hewan yang dilestarikan.

KEGIATAN

Kegiatan yang biasa dilakukan di Taman Rimba ini adalah bermain bersama anak-anak dengan fasilitas permainan yang disediakan. Juga mengamati koleksi hewan langka yang tidak berbeda dengan yang ada di kebun binatang lainnya, seperti beruang hitam, harimau sumatera, gajah, kura-kura, ular, kuda poni, orangutan dan lain sebagainya. Anda juga dapat melihat koleksi burung-burung, yaitu burung pelikan laut, burung elang, burung rajawali, dan burung unta. Koleksi burung tersebut ditempatkan di dalam banguna kaca yang berbentuk setengah lingkaran besar, mirip dengan rumah Shandy dalam serial Spongebob Squarepant. Sangkarnya dibuat sesuai dengan habitat burung tersebut. Tidak lengkap rasanya jika belum mengabadikan momen bersama mereka dengan berfoto.

Tempat tersebutlah yang sering dijadikan lokasi piknik, karena memang berada di tengah taman. Tempatnya yang rindang dijamin akan membuat Anda betah. Selain dikelilingi pemandangan sekitar, bagi Anda yang ingin berkeliling bisa menunggang gajah atau kuda yang telah disiapkan.

FASILITAS

Terdapat taman bermain untuk anak-anak yang membuat liburan mereka menyenangkan, seperti boom boom car, komedi putar mini, mandi bola dan arena permainan lainnya. Terdapat juga jogging track yang bisa Anda gunakan berolahraga bersama keluarga. Bila Anda hobi berbelanja, silahkan datang ke pusat penjualan souvenir yang ada di dalamnya. Hal lain yang bisa Anda jumpai, yaitu bangunan besar yang merupakan Rumah Adat Kejang Lako. Di halamannya yang luas juga masih terdapat 6 macam rumah adat daerah Jambi dengan perbedaan di masing-masing bangunannya. Rumah-rumah tersebut saat ini dijadikan tempat penjualan cinderamata dan oleh-oleh khas Jambi.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Taman Rimba Jambi terletak di Jalan Sunaryo, Jambi Selatan, Kota Jambi,Provinsi Jambi. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi, bus, angkot, ojek dan lainnya. Jika Anda memilih pilihan yang pertama dan datang dari arah Bandara Sultan Thaha Syaifudin Jambi, Anda bisa sampai di lokasi dengan waktu 10-15 menit saja. Jaraknya memang tidak terlalu jauh dari bandara, hanya sekitar 500 meter saja.

Namun, bila Anda memilih pilihan kedua, yaitu angkutan umum, naiklah angkot dengan jurusan Candra yang berwarna merah. Angkot tersebut berangkat dari terminal Rawasari dan melewati beberapa jalan protokol di kota Jambi. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek. Maka, ongkos yang Anda keluarkan untuk transportasi umum tersebut sekitar Rp10.000 dengan rincian, Rp3.000 untuk angkot dan sisanya untuk ojek. Kalau Anda menggunakan taksi jauh lebih mahal lagi, yaitu sekitar Rp25.000-Rp40.000,-.

TIKET MASUK

Ketika Anda masuk di objek wisata ini, Anda akan dikenai tiket masuk dengan harga sekitar Rp5.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Demikianlah referensi yang datang dari Jambi. Semoga sesuai dengan harapan Anda dan sampai jumpa di destinasi berikutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY