Bersantai di Genang Geudong

0
656

Bersantai di Genang Geudong – Genang Geudong merupakan danau yang dikelilingi pepohonan. Tempatnya berada di Gampong Putim. Dengan panorama yang indah disajikan untuk Anda yang berkunjung ke sana untuk sekedar menenangkan jiwa dan meletakkan beban pikiran sejenak. Danau ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin merefresh kembali otak Anda agar semua kepenatan yang ada menghilang dan kejenuhan yang timbul tidak kembali lagi.

SEPUTAR GENANG GEUDONG

Di sekitar danau ini, sudah terdapat beberapa cafe yang dikelola sendiri oleh masyarakat setempat. Untuk Anda yang kehabisan bekal, bisa mampir ke cafe ini. Dan juga di sekitar lokasi ini terdapat pula arena balap Motor Cross Grass Track. Sambil berwisata di danau disuguhi dengan fasilitas tersebut pasti akan menarik minat Anda untuk kembali lagi di lain waktu nanti.

BERSANTAI DAN MENCARI INSPIRASI

Suasana danau yang dikelilingi pepohonan membuatnya rindang dan sejuk. Anginnya yang sepoi-sepoi seolah menyentuh dasar-dasar kulit dan membuat Anda tenang berada di sana. Bagi Anda seorang penulis, bisa mencoba tempat ini untuk mencurahkan segala inspirasi yang Anda miliki. Akan lebih mudah bukan bila tempat dan suasananya mendukung untuk melakukan kegiatan menulis tersebut? Selain tempat yang cocok untuk menulis, Anda dapat pula memancing dan melakukan aktivitas lainnya yang cocok dilakukan di sini.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Genang Geudong berlokasi di Gampong Putim, Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Jaraknya sekitar 20 km dari kota Meulaboh menuju Banda Aceh. Untuk ke sana, membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20-30 menit dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Angkutan yang bisa Anda sewa adalah labi-labi, becak motor dan ojek maupun motor carteran. Dengan tarif angkutan umum sekitar Rp7.000-Rp15.000 dan mobil carteran Rp300.000-500.000 termasuk sopir dan bensin.

HOTEL

Kalau Anda sudah berkeliling dan menikmati wisata, pasti akan sangat lelah sekali. Di Meulaboh terdapat berbagai penginapan yang akan memanjakan Anda dengan kamar dan berbagai fasilitas menarik. Penginapan tersebut adalah Losmen Padang Raja di Lorong Manggis, Ujong Baroh. Wisma Anggrek di Jalan Gajah Mada, Drien Rampak. Wisma Permata Ibunda di Jalan Iskandar Muda, Kuta Padang. Masing-masing memiliki tarif yang berbeda sesuai dengan fasilitasnya. Namun, rentang harganya sekitar Rp300.000-Rp800.000,-.

Danau memang menjadi objek wisata yang masih kalah dari pantai. Meskipun begitu, pemintanya cukup banyak. Di banding pantai, danau memiliki suasana yang sejuk dan menenangkan. Dengan jarangnya yang berkunjung ke danau, membuat setiap orang yang ingin mencurahkan atau melakukan hobinya menjadi tidak terganggu. Namun, tidak ada salahnya kalau memang tujuannya berwisata bersama keluarga. Anda bisa mengajak serta semua keluarga dan teman-teman untuk camping di sini sambil menikmati hembusan udara yang menyegarkan. Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY