Berwisata ke Pantai Bosnik di Pulau Biak

0
1147

Berwisata ke Pantai Bosnik di Pulau Biak – Indonesia memang sangat terkenal dengan tempat-tempat pariwisata yang memberikan keindahan alam. Indonesia merupakan negera yang dikelilingi dua samudra dan banyak kawasan perairan yag tinggi membuat banyaknya tempat wisata seperti pantai, danau, dan teluk yang sangat indah. Namun disini akan membahas terkait Pantai Bosnik yang tertelak di bagian timur Pulau Biak lebih tepatnya di Desa Woniki, pantai tersebut memiliki pesona yang cantik dan pemandangan eksotis. Selain pemandangan pantai yang indah, anda juga akan dimanjakan dengan snorkeling atau menyelam untuk melihat terumbu karang yang cantik untuk disaksikan. Tidak hanya untuk snorkeling, anda bisa berjemur dipinggir pantai dengan melihat keindahan hamparan laut yang biru.

Akomodasi

Pantai Bosnik memang menjadi solusi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara. Jika anda ingin melakukan snorkeling atau berenang tidak perlu kawatir, di pantai aka nada penyewaan perlengkapan snorkeling atau ban untuk anda yang belum mahir berenang dengan hanya menyewa dengan tarif Rp. 10.000. Namun anda juga tetap berhati-hati jika melakukan snorkeling, pasalnya Pantai Bosnik juga terkenal dengan arus yang deras. Namun jika anda sudah terasa capek dan ingin tetap menikmati indahnya laut, maka anda bisa menyewa saung yang didirikan di pinggir pantai yang hanya menyewa Rp. 50.000 dengan waktu yang tidak ditentukan. Selain itu anda bisa menikmati kelapa muda yang dijual oleh pemilik saung tersebut.

Untuk anda yang masih awam dengan Pantai Bosnik yang berada di Pulau Biak ini, anda pahami dengan membaca artikel tersebut, untuk menuju Pantai Bosnik anda bisa menggunakan ojek motor yang menyewa dengan harga sekitar Rp. 20.000 – 30.000 untuk sekali jalan. Selai itu juga ada penyewaan mobil yang mampu menampung 5 penumpang dengan tarif Rp. 350.000/hari. Sedangkan untuk masuk ke area Pantai Bosnik, anda diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Dengan hanya tiket yang muah, namun pemandangan dan keindahan Pantai Bosnik tidak murahan, malah sangat memanjakan mata anda.

Aktivitas

Tidak hanya untuk berwisata menikmati keindahan laut, anda juga bisa melakukan wisata edukasi seperti meneliti aneka ragam biota laut dan populasi yang ada di Laut Bosnik tersebut. Tidak heran Pantai Bosnik tersebut memang ramai dikunjungi banyak wisatawan lokal dan mancanegara, pasalnya pantai ini memang sangat bersih dan dikelola dengan baik oleh pihak pemerintah dan para pengelola pantai. Terkadang anda bingung untuk mencari tempat wisata pasalnya banyak tempat wisata yang pengelolaan pantai tersebut kurang baik sehingga kenyamanan dan fasilitas yang ada dipantai kurang maksimal. Namun untuk Pantai Bosnik ini fasilitas yang diberikan lumayan baik, ada toilet umum, restauran, dan tempat beribadah.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY