Berwisata Ke Pantai Ngurbloat, Pantai  Pasir Sehalus Tepung

0
627

Berwisata Ke Pantai Ngurbloat, Pantai  Pasir Sehalus Tepung – Indonesia memang negara yang dianugerahi dengan kekayaan alam yang tak ternilai harganya. Bukan hanya kekayaan flora dan fauna, serta keragaman macam budaya, akan tetapi wisata alam yang super indah adalah karunia Tuhan kepada negara kita. Pantai adalah salah satu wisata alam yang sangat banyak di Indonesia. Orang asing banyak yang berkunjung wisata di Indonesia dengan tujuan Yogyakarta, Bali, Jakarta saja, itu salah besar. Indonesia memiliki banyak pantai yang tak kalah dari Bali, terutama di daerah luar Jawa. Mungkin orang asing suka ke Bali, karena disana sudah banyak fasilitas lain sebagai pelengkap yang berkelas internasional.

Lokasi Wisata

Pulau pulau kecil yang bertebaran di garis pantai Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata. Namun karena insfrastruktur yang kurang memadai serta promosi kepada wisatawan kurang, menyebabkan pulau pulau dengan pantai yang indah tersebut belum tersentuh oleh manusia. Namun ada beberapa pantai yang sudah cukup ramai namun belum setenar pantai pasir putih di Bali.

Salah satu pantai pasir putih yang cukup menarik adalah pantai Ngurbloat. Pantai Ngurbloat adalah salah satu pantai yang berada di daerah Maluku Tenggara. Lebih tepatnya di daerah desa Ngilngof, dua puluh kilometer dari pusat Maluku Utara.  Kita bisa ke pantai Ngilngof dari pulau Ambon dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Untuk kesana kita dapat mengendarai mobil sewaan atau kendaraan lain yang bisa untuk akses ke pantai Ngurbloat. Sangat asyik bila ke pantai Ngurbloat bersama rekan-rekan atau keluarga.

Keindahan Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat sangat khas dengan pantai yang berpasir putih yang amat lembut. Bahkan sampai disebut pasir tepung karena kelembutannya. Pantai Ngurbloat juga dinamai arga sekitar dengan nama pantai pasir panjang karena garis pantai Ngurbloat sangat panjang, tidak seperti pantai pada umumnya. Pantai Ngurbloat memiliki garis sepanjang 5 km. tersiar kabar bahwa pantai Ngurbloat adalah pantai dengan pasir terhalus di dunia.

Kondisi Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat sangat menawan, apalagi saat cuaca mendung pasir akan tetap berkilauan. Saat cerah anda bisa menikmati pantai sambil olahraga air atau sekadar bermain voli pantai. Anda bisa tidur berjemur sambil menikmati awan cantik yang berwarna biru. Ombak di pantai ini sangat jinak, jadi anda bisa renang. Namun harus tetap waspada karena laut ada masa pasang dan juga surut.

Fasilitas di Pantai Ngurbloat

Di pantai Ngurbloat sudah banyak fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung. Salah satunya adalah pondok dan home stay yang dapat untuk menginap. Lalu ada pula rumah makan yang banyak menyediakan sea food yang segar. Tentu sangat menarik bukan? Jangan hanya berkunjung ke tempat yang sudah tenar saja, sesekali eksplor Indonesia di Maluku.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY