Berwisata Pulau Lengkuas Dengan Keelokan Yang Dihadirkannya

0
461

Berwisata Pulau Lengkuas Dengan Keelokan Yang Dihadirkannya – Lengkuas tidak hanya ada di dapur saja, akan tetapi juga terdapat di Bangka Belitung. Namun, lengkuas yang satu ini adalah nama pulau yang terkenal keindahannya. Bila berkunjung ke sini, Anda akan menjumpai berbagai keindahan yang membuat mata tak henti-hentinya memandang dan tubuh tak bosan menyapa.

PULAU LENGKUAS

Pulau Lengkuas ini memiliki keindahan dengan laut yang berwarna biru serta jernih dengan hamparan pasir yang lumayan luas. Keindahan Pulau Lengkuas ini terletak pada lautnya yang terdapat batuan granit yang bertaburan dan sangat eksotis. Pulau dengan luas kurang lebih di bawah 1 hektar ini memang memiliki keindahan yang memanjakan mata. Walaupun dulunya sepi, saat ini pulau Lengkuas banyak dikunjungi karena wisatawan terhipnotis oleh panorama yang dihadirkan.

Anda bisa memandangi pemandangan tersebut dari mercusuar yang sudah berusia berabad-abad dan merupakan saksi sejarah pasang surutnya laut di pulau tersebut, mengingat sudah didirikan sejak 1882 dan sampai sekarang masih digunakan untuk menuntun lalu lintas berbagai kapal laut, baik yang keluar maupun masuk Pulau Bangka. Setelah berlama-lama menaiki anak tangga di mercusuar yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini, Anda akan dibuat puas dengan perpaduan hamparan lukisan Tuhan yang bisa dilihat dari berbagai sisi.

YANG MENARIK

Bagi Anda yang ingin menaiki mercusuar untuk melihat pemandangan, Anda akan menemukan jendela di setiap lantai yang menghadap ke segala arah dengan hamparan keindahan. Dari situ, Anda bisa mengabadikan moment tersebut melalui kamera. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu di pantai dengan berenang, bersantai dan melakukan snorkeling. Kekayaan biota laut yang ada memberikan pesona tersendiri untuk Anda.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Sudah tersedia perahu nelayan yang disewakan untuk mengantar Anda ke lokasi dan berbagai tempat, seperti Tanjung Binga, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi. Lama perjalanan yang Anda lakukan sekitar 20 menit kalau Anda berangkat dari Tanjung Kelayang. Sedangkan dari Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi kurang lebih satu jam perjalanan. Selama perjalanan tersebut, Anda dapat menikmati panorama di sekitar pulau kecil dekat lintasan perahu.

Untuk menyewa perahu nelayan dengan kapasitas lebih dari 10 orang, Anda diharuskan membayar Rp350.000-Rp500.000. Lebih baik menumpang beramai-ramai agar ongkosnya lebih murah.

FASILITAS

Terdapat toilet umum di sekitar tempat wisata ini. Namun, bagi Anda yang mencari penginapan bisa datang ke Tanjung Kelayang yang letaknya sekitar 20 meter dari situ.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pulau ini, perhatikan waktunya. Pilih liburan di bulan Maret-November, ketika cuaca serta ombak bersahabat dan cocok untuk melakukan kegiatan air seperti berenang dan snorkeling. Bawalah bekal secukupnya karena di pulau ini tidak tersedia warung yang menjual makanan untuk Anda. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY