Berwisata Terpadu di Jatim Park 1 dan 2 Bersama Keluarga

0
1089

Berwisata Terpadu di Jatim Park 1 dan 2 Bersama Keluarga – Malang adalah kota yang sejuk dan dingin. Wisata Jatim Park sendiri berada di alam pegunungan yang sejuk dan memberikan udara segar. Objek wisata ini terletak persis di lereng gunung Panderman dengan ketinggian 850 mdpl serta berjarak 20 km dari kota Malang. Pesona rekreasi keluarga dengan wahana hiburan dan permainan yang lengkap serta wisata edukatif yang terpadu dihadirkan di ini. Oleh karena itu, biasanya anak sekolah yang sedang tour, mendatangi baik Jatim Park 1 maupun 2.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Akses untuk menuju ke kawasan wisata Jatim Park Malang cukup mudah. Anda bisa menempuhnya dengan transportasi, baik udara maupun darat. Dari Bandara Juanda atau Abrulrahman Saleh, Anda kemudian dapat meneruskan perjalanan menggunakan taksi atau ojek yang mengantarkan Anda ke terminal Arjosari. Berikutnya Anda harus naik angkutan umum ADL atau AL Arjosari-Landungsari dan turun di Terminal Landungsari, selanjutnya dengan angkutan BJL akan mengantarkan Anda sampai di Jatim Park 1 atau Jatim Park 2.

Dari stasiun Malang, Anda dapat naik ADL untuk sampai ke Terminal Landungsari, kemudian seperti rute di atas, Anda juga naik BJL untuk sampai ke Jatim Pakr 1 maupun 2. Siapkan saja ongkos sekitar Rp50.000-Rp80.000 untuk transportasi darat tersebut.

LIBURAN DI JATIM PARK 1

jatim_park 1

Jatim Park 1 adalah bagian intergral yang berfokus pada wahana permainan dan hiburan. Terdapat 56 wahana menarik, beberapa di antaranya adalah Funtastic Swimming Pool, History Park, Columbus, Games Room dan Go Kart. Untuk tiket masuknya adalah Rp55.000 per orang di hari biasa, Rp75.000 pada hari Jumat-Minggu atau hari libur. Tiket tersebut belum termasuk tiket wahana yang masing-masin tergantung penggunaannya. Objek wisata ini buka dari pukul 08.30-16.30 WIB.

WISATA EDUKASI JATIM PARK 2

jatim park 2

Jatim Park 2 merupakan bagian dari Jatim Park Malang yang berfokus pada wisata pendidikan atau edukasi. Di sini juga terdapat wahana sejumlah 36 wahana yang juga tidak kalah menarik dari Jatim Park 1. 3 di antara semua wahana tersebut, menjadi wahana utama yang populer dan menjadi kebanggaan. Batu Secret Zoo yang merupakan kebun binatang berkonsep modern dengan aneka koleksi binatang yang dirawat dengan baik. Terdapat atraksi singa laut yang mengagumkan. Anda pun bisa berkeliling ke akuarium, Cafe Istana Semut, Tiger Land, Savannah, River Adventure dan berbagai spot seru lainnya.

Museum Satwa merupakan Lembaga Konservatif Ex-Situ Satwa Liar di Jatim Park Malang. Aneka satwa awetan, atau satwa yang telah mati dan koleksinya terbilang lengkap. Satwa tersebut mencakup satwa langka dari Asia, Afrika, Australia, Antartika, Amerika sampai Artik. Pohon Inn Hotel adalah hotel dengan desain unik serta membawa Anda dan anak pada fantasi tinggal di pohon raksasa. Terdapat fasilitas lengkap, seperti 8 kamar eksekutif, 28 kamar superior dan 35 kamar deluxe. Pemandangan alam yang indah dibuktikan dari letaknya yang dikelilingi oleh gunung Panderman, gunung Banyak dan gunung Arjuna. Anda hanya perlu membayar tiket terusan di Secret Zoo dan Museum Satwa sebesar Rp55.000 per orang.

Tidak banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa menggabungkan konsep liburan dengan pendidikan secara harmonis. Jatim Park sangat sukses menghadirkan pesona dan paduan wisata tersebut. Oleh karena itulah, objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY