Coastarina, Tempat Wisata Keluarga Yang Menyenangkan

0
1510

Coastarina, Tempat Wisata Keluarga Yang Menyenangkan – Coastarina merupakan objek wisata yang baru di Indonesia dan diresmikan pada tahun 2009 yang lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Objek wisata dengan nama Mega Wisata Ocarina ini memang disebut-sebut memiliki kesamaan dengan Ancol. Coastarina sendiri berada di Batam Centre dengan fasilitas yang sangat lengkap. Nikmati suasana menarik yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Kesegaran udara di sore hari yang membuat santai Anda jadi lebih lengkap. Apalagi ketika matahari mulai tenggelam, pemandangan sekitar akan menjadi lebih mempesona.

WISATA

Ketika Anda memasuki kawasan wisata ini, Anda akan melihat pintu gerbang yang sangat unik, yakni mirip dengan keong. Lalu saat memasukinya, Anda akan disambut dengan keunikan lain berupa patung-patung shio seperti tikus, macan, kelinci, kerbau dan lain sebagainya. Di dalamnya terdapat fasilitas atau wahana menarik yang disebut Giant Wheel atau bianglala raksasa yang didatangkan dari Shanghai dan terdiri dari 16 buah gondola. Dengan ketinggian 25 mdpl, Anda akan melihat pemandangan kota Batam ketika berada di puncaknya.

Datang juga ke Kampoeng Indonesia, Youth Activity, Warong Jimbaran, Water Game, Beach Walk, Pantai Festival, Ocarina Junction, Kampoeng Seni dan berbagai spot menari lainnya. Untuk memasuki beberapa wahana, Anda juga akan dikenakan biaya masuk yang relatif murah.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sana adalah berenang dan juga mencoba mengelilingi pantai dengan banana boat. Komedi putar raksasa merupakan permainan yang disediakan dan patut dicoba. Dengan arena yang luas serta pantai yang juga bersih, Anda bisa menikmati liburan dengan lebih enjoy lagi. Untuk menambah keseruan Anda, Coastarina juga menyediakan panggung pertunjukan yang cukup menarik.

FASILITAS

Berbagai fasilitas yang diberikan oleh Coastarina, antara lain adalah beberapa permainan untuk anak-anak, restoran yang menarik dengan sajian lengkap dan istimewa seperti steak, makanan cepat saji, bebek peking dan juga hidangan laut lainnya. Aneka toko yang menjual bermacam-macam kaos serta souvenir atau pernak-pernik dapat Anda jumpai di Coastarina dengan mudah. Ada pula persewaan banana boat untuk keliling laut di Coastarina dengan tarif mulai dari Rp150.000,-. Anda pun bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi Coastarina dengan tarif mulai dari Rp20.000,-.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Coastarina berada di Pasir Putih, Batam Centre, Kepulaun Riau. Karena letaknya di Batam, Anda bisa menumpang kapal feri dari Malaysia atau Singapura ke salah satu dermaga di Batam. Anda bisa langsung sampai ke Batam Centre dengan kapal feri tersebut. Transportasi yang lain adalah naik pesawat terbang dan turun di Bandara Internasional Batam Hang Nadim yang ada di Batu Besar. Lalu kalau sudah sampai di sana, Anda bisa menggunakan transportasi seperti taksi atau menyewa mobil dengan ongkos mulai dari Rp300.000,-. Perjalanan yang Anda butuhkan dari bandara ke lokasi hanya sekitar seperempat jam saja.

TIKET MASUK

Untuk memasuki objek wisata ini, Anda akan dikenai biaya tiket sebesar Rp5.000. Sangat murah untuk fasilitas dan kenikmatan berwisata yang Anda dapatkan.

Kalau sudah ke Coastarina, jangan lupa berfoto di deretan huruf-huruf besar yang menyusun C-O-A-S-T-A-R-I-N-A. Dengan mengabadikannya ke dalam sebuah foto, Anda bisa memamerkannya kepada teman-teman melalui media sosial! Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY