Cuci Mata di Waduk Rajui

0
1070

Cuci Mata di Waduk Rajui – Waduk Rajui adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pidie. Waduk yang berada di lereng bukit gunung Seulawah Dara ini baru dibuka sebagai tempat wisata pada awal 2015 lalu. Akses menuju lokasi yang gampang dan gratis membuat banyak pengunjung yang datang untuk berlibur disini. Apalagi pemandangannya yang indah di latarbelakangi oleh pegunungan akan semakin membuat Anda betah berada di sana.

PANORAMA DARI KETINGGIAN

Jika Anda melihat waduk Rajui dari ketinggian, pemandangan yang Anda lihat menyejukkan badan dan mata. Pantulan dari warga yang memadati pinggiran waduk di permukaan air yang tenang, seolah-olah menjadi lukisan alam yang istimewa. Selfie dari ketinggian waduk pasti sangat menarik. Dengan pemandangan Rajui serta gunung Seulawah Dara yang ada di belakangnya, menjadikan foto Anda sebagai kenangan yang paling indah. Anda tidak akan bosan di sini, karena selain disuguhi pemandangan yang cantik, udara di sekitarpun segar dan sejuk.

KEGIATAN DI WADUK

Pengunjung yang datang ke waduk ini biasanya dengan tujuan menikmati panorama yang ada. Banyak pula yang bercengkrama dengan tidak menyia-nyiakan momen yang pas tersebut. Para warga pun ada yang memancing, berkeliling dengan sepeda onthel maupun motor. Dan yang paling sering ditemukan adalah orang yang berfoto ria bersama kawan-kawannya. Anda tidak mau ketinggalan, bukan?

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Waduk Rajui terletak di Gampong Rajui, Padang, Pidie, di kaki gunung Seulawah Dara. Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan nasional Banda Aceh-Medan. Dari Banda Aceh ke jalan yang sebelah kanan setelah turunan dekat komplek militer rencong cakti. Ikuti jalan tersebut sampai waduk Rajui. Dari jalan nasional Banda Aceh-Medan sekitar 3 km dengan jalanan mulus beraspal. Untuk menuju ke lokasi Anda bisa menaiki kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika ingin naik angkutan, ongkosnya sekitar Rp7.000-20.000,-.

KELILING DAN OLEH-OLEH

Setelah selesai berwisata di waduk Rajui, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kota. Untuk mengelilingi kota dengan labi-labi atau becak motor, Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp10.000-Rp35.000,-. Tentunya Anda harus mampir di pusat oleh-oleh seperti yang ada di ruko Jalan Muhammad Jam, Banda Aceh. AD SouvenirNo.1B Rencong AcehNo.1E Putra AcehNo.31. Temukan souvenir kesukaan Anda untuk dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah.

HOTEL

Kalau Anda sudah berkeliling, bisa menginap di hotel di Banda Aceh. Namun, jika Anda tidak berkeliling Banda Aceh, di Pidie pun ada hotel dan motel yang bisa digunakan untuk beristirahat. Hotel dan motel berikut akan direkomendasikan untuk Anda. Paris LosmenJl.Melati No.1 Sigli, Pidie 44100 Telp.0653-21521 Erisa T LosmenJl.Kramat Dalam, Sigli,Pidie Telp.0653 21624. Hotel berikut memiliki tarif yang lumayan sesuai dengan kantong Anda.

Nah, untuk berwisata dengan keluarga, tentunya tempat yang gampang diakses dan gratis adalah tujuan utama Anda. Tidak salah untuk memilih Waduk Rajui, karena objek wisata tersebut memiliki semua yang Anda inginkan. Selamat berlibur dan salam ransel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY