Danau Sipin Yang Bersenja Romantis

0
686

Danau Sipin Yang Bersenja Romantis  РSelain danau Kerinci, Jambi memiliki danau yang lain lagi, yaitu Danau Sipin. Danau ini sudah sangat dikenal masyarakat Jambi dengan kealamiannya. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya Solok Sipin, karena dalam bahasa Jambi solok berarti danau. Ketika Anda berkunjung ke danau tersebut, sudah bukan merupakan hal yang mengherankan jika suasananya khas pedesaan. Apalagi bagi Anda yang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan setelah seminggu penuh terkukung rutinitas mengerikan.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Danau Sipin terletak di pinggiran kota Jambi, tepatnya di Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Jambi. Jika susah untuk mencarinya, tanya saja pada warga atau cari di GPS Fakultas Kedokteran Universitas Jambi. Sebab danau ini terletak dekat dengan kampus tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Untuk pilihan yang kedua, Anda sangat dimudahkan karena di Jambi banyak angkutan umum dengan rute Broni-Telanaipura-Seberang atau angkot yang berwarna biru dengan jurusan Seberang yang berangkat dari terminal Rawasari. Turun di rumah sakit pendidikan Sultan Thaha kemudian dilanjut dengan berjalan kaki sejauh beberapa ratus meter saja. Dengan tarif sekitar Rp3.000-Rp7.000 saja Anda sudah bisa sampai di lokasi.

PEMANDANGAN

Danau yang masih alami ini memiliki panorama yang sangat indah. Di tengah-tengah danaunya terdapat beberapa keramba ikan yang dibuat oleh petani ikan. Juga rumah panggung tempat peristirahatan para petani ikan tersebut. Danau ini memang dijadikan tempat budidaya ikan, mulai dari mujair, nila, ikan mas dan lain sebagainya yang merupakan ikan air tawar. Apalagi jika di sore hari, pemandangan akan semakin lengkap dengan adanya sunset di ufuk barat. Dipadu dengan semilir angin yang menerpa kulit. Jangan heran jika tempat tersebut ramai didatangi pengunjung pada sore hari, sebab mereka juga memiliki tujuan yang sama dengan Anda, yakni menikmati keindahan sunset.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Pengelola Danau Sipin telah menyediakan beberapa fasilitas untuk Anda yang berwisata ke sana, seperti tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk duduk bersama orang terkasih sambil menikmati keindahan alam. Jangan khawatir jika perut terasa lapar. Di sekitar danau terdapat pedagang yang berjualan dan menyiapkan pondokan untuk Anda yang ingin menikmati hidangan yang mereka jual. Anda pun bisa membeli ikan segar dari pedagang ikan untuk kemudian dibakar di sekitar danau bersama keluarga dan teman-teman.

Terdapat juga fasilitas perahu-perahu yang disewakan untuk Anda mengelilingi danau dengan tarif sekitar Rp5.000 saja. Pakailah jasa pendayung jika tidak mau mendayung sendiri.

Jika Anda sudah puas berkunjung ke Danau Sipin, silahkan mengunjungi objek wisata lainnya, baik yang ada di Jambi maupun di kota lain. Yang penting Anda tetap berada di Indonesia dan melestarikan objek wisata serta kekayaan yang ada. Salam ransel dan selamat berlibur untuk Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY