Habiskan Moment Indah Bersama Keluarga Di Pantai Sire

0
611

Habiskan Moment Indah Bersama Keluarga Di Pantai Sire – Pantai Sire merupakan salah satu wisata keluarga yang layak dikunjungi untuk menghabiskan moment indah bersama keluarga. Tekstur yang dimiliki oleh pantai ini sangatlah lembut walaupun warna pasirnya tidak terlalu putih. Pantai sire berada 43 km dari Mataram tepatnya dipesisir barat dari pantai Lombok. Pantai Sire memiliki sekitar 3,8 km panjang garis pantai, garis dipantai ini memiliki bentuk yang berlekuk-lekuk.

Aktifitas

Banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai Sire contohnya adalah swimming, canoeing dan snorkeling. Buat kamu yang memiliki hobi memancing maka kamu bisa melakukannya disana. Selain itu kamu juga bisa berolahraga golf didekat pantai. Pantai Sire juga sering digunakan sebagai tempat untuk menggelar acara dan upacara-upacara tradisional.

Pemandangan yang bisa dinikmati yaitu rapinya pohon-pohon kelapa serta hamparan rumput hijau layaknya karpet. Ketika cuacanya cerah, kamu bisa menikmati pemandangan indah gunung rinjani dari pantai Sire. Tak sedikit wisatawan yang memilih pantai ini sebagai tempat yang dijadikan untuk wisata keluarga. Pada sore hari, burung camar yang beterbangan menambah alaminya pemandangan alam yang maha hebat.

Transportasi dan Rute Perjalanan

Kamu bisa sampai dilokasi pantai Sire ini dengan memanfaatkan kendaraan selama satu jam perjalanan dengan jalur Gunung Sari – Sideman – Pusuk – Pemenang – Sire atau bisa juga menggunakan jalur Mataram – Ampenan – Senggigi – Bukin Malimbu – Pemenang – Sire. Perbandingan kedua jalur tadi memiliki keunikan yang berbeda pula, jika melalui jalur pantai Sengigi maka kamu akan menemukan pemandangan pesisir pulau Lombok bagian barat dan ketika melalui jalur lainnya maka kamu akan melewati kawasan hutan disertai dengan rerimbunan pohon dan beragam satwa liar.

Akomodasi

Penginapan tersekat di pantai ini adalah hotel Puri Saron, hotel Tugu Lombok, hotel Pesona Bulan Baru dan hotel The Oberoi. Sedangkan fasilitas umum lain yang disediakan seperti mushola, persewaan peralatan aktifitas air, tempat parkir dan toilet.

Tiket

Tarif tiket masuk ke pantai Sire adalah free sehingga kamu tidak perlu membayar tiket masuk kesini. Sedangkan untuk menyewa alat snorkling, ban dan perahu bertarif Rp 5.000, untuk sewa kano tarif yang dikeluarkan sebesar Rp 15.000.

Tips Wisata

  • Jangan lupa bawa kacamata hitam dan topi pantai
  • Jika kamu hendak melakukan kegiatan di air maka bawalah jaket pelampung karena disana tidak menyediakan persewaan jaket pelampung
  • Bawalah persiapan pribadi yang lengkap

Cobalah menikmati suasana wisata keluarga di pantai Sire, pantai yang memiliki suasana yang tenang sehingga pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai cara untuk mendapatkan kehangatan ditengah-tengah hubungan keluarga sehingga wisatamu pun menjadi sebuah wisata yang menyenangkan. Ciptakan moment indahmu dengan memilih tempat ini untuk menghabiskan waktu yang indah dengan keluarga tercinta.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY