Hembusan Angin Segar Pantai Lampuuk

0
775

Hembusan Angin Segar Pantai Lampuuk – Seperti pantai Lhok Nga, pantai Lampuuk juga menjadi objek wisata yang sering dikunjungi sebelum terjadinya tsunami. Pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya, karena memang lokasinya sangat dekat dengan Pantai Lhok Nga. Selain itu, ada pula pabrik semen Andalas yang berdiri dengan megah di sekitarnya. Masjid berwarna putih yang merupakan satu-satunya bangunan yang masih utuh pasca tsunami dan perumahan penduduk yang dibangun oleh pemerintah Turki turut menjadi pemandangan di pantai Lampuuk ini.

 

MENIKMATI PANORAMA LAUT

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang, berjemur, berlayar, berselancar maupun memancing. Seperti di pantai Lhok Nga, Anda harus tetap menaati peraturan yang ada. Nah, di wilayah ini juga terdapat Padang Golf Seulawah yang dilatar belakangi panorama laut itu sendiri. Pemandangan ketika senja lebih-lebih lagi indahnya, karena ada tebing, matahari terbenam dan burung Pooh yang terbang di angkasa.

 

KULINER DI PANTAI

Jika Anda lapar, di sekitar pantai terdapat berbagai kedai kecil yang menjual ikan panggang segar dan bisa langsung dinikmati. Dijamin Anda akan kenyang dan puas. Ada juga penjual kelapa muda yang menyegarkan. Untuk menikmati kuliner tersebut, Anda hanya merogoh kocek sekitar Rp35.000,- per orang.

 

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Lampuuk berlokasi di Lhoknga, Aceh besar dengan jarak 15 km dari Banda Aceh. Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan transportasi darat seperti angkutan umum atau kendaraan pribadi selama kurang lebih setengah jam. Ongkos angkutan umumnya sekitar Rp3.000-Rp7.000,- saja. Sampai lokasi Anda akan disambut pemandangan pohon cemara yang rimbun dengan hembusan angin segar. Tidak akan membuat Anda bosan selama perjalanan.

 

Untuk masuk ke pantai ini, Anda dikenai biaya Rp3.000,- saja.

 

JALAN-JALAN

Ketika sudah selesai menikmati pesona pantai, Anda bisa berjalan-jalan ke Banda Aceh untuk membeli oleh-oleh dan pernak-pernik. Di Jalan Muhammad Jam ada berbagai toko pernak-pernik dengan harga murah, seperti AD Souvenir, Putra Aceh, dan Rencong Aceh. Pernak-pernik seperti rencong, kerajinan daur ulang, dompet, tas dan lain-lain bisa Anda jumpai disini.

 

HOTEL

Di sekitar pantai telah tersedia penginapan atau cottage dengan fasilitas yang sesuai dengan keinginan Anda. Harganya pun juga bervariasi. Namun, jika Anda ingin menginap di hotel bisa mencoba beberapa hotel berikut: Hotel SiwahJl.Twk. Muhammad Daudsyah No.18-20, 23122 Banda Aceh. Hotel DianaJl.Tengku Hamzah Bendahara No.80, 23242 Banda Aceh. Tarif hotel sekitar Rp250.000-Rp750.000,-.

 

Untuk Anda yang ingin berenang di pantai ini, sebaiknya jangan. Karena ombak di pantai ini sangatlah tinggi. Anda bisa bermain air di tepi, asal jangan sampai ke tengah saja. Seperti di Pantai Lhok Nga, jika ingin berenang, pakailah pakaian yang menutup aurat karena penduduk sekitar menjaga norma yang ada. Asalkan Anda menaatinya, Anda tidak akan susah, kok.

 

Kami harap, liburan Anda di Pantai Lampuuk akan membuat Anda kembali segar untuk menanti tugas-tugas seusai liburan. Selamat menikmati jalan-jalan di Aceh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY