Keaslian Air Terjun Arung Jeuram

0
1073

Keaslian Air Terjun Arung Jeuram – Air terjun ini bernama Arung Jeuram. Akan tetapi, tidak seperti Krueng Teunom yang dapat dijadikan medan melakukan kegiatan rafting, ternyata hanya namanya saja yang kebetulan sama dengan kegiatan tersebut. Namun, mungkin juga bisa jika aliran air di dekat air terjun ditelusuri untuk dijadikan medan ber-arung jeram. Air terjun ini masih sangat alami dan memiliki hal yang unik. Seperti apa? Simak saja kelanjutannya.

ASLINYA ARUNG JEURAM

Air terjun Arung Jeuram sangat menarik dan unik. Buktinya banyak orang yang terpikat oleh daya tariknya. Pemandangan yang disuguhkan sangat indah dan masih alami. Bahkan di sekitar lokasi masih terdapat pohon-pohon yang rindang dan menghijau sebagai bukti bahwa tempat ini sangat murni dan asri. Untuk menuju ke air terjun, Anda seperti mengikuti kegiatan hiking. Karena jalanannya masih belum mulus. Namun, itulah yang menjadi tantangannya. Walaupun begitu, Anda tetap dapat menyaksikan indahnya pemandangan sekitar selama berjalan menyusuri air terjun. Kelelahan Anda akan terbayar lunas.

Anda bisa merasakan segarnya air terjun dengan bermain air ataupun mandi. Namun, Anda harus membawa pakaian ganti untuk bermain air disini. Hembusan udaranya pun turut mendukung dan mengingatkan Anda masih aslinya daerah ini.

AKSES MENUJU LOKASI

Air terjun Arung Jeuram ada di Kabupaten Pidie, Aceh. Menuju tempat ini cukup sulit karena akses yang masih minim ataupun belum mulus. Hal itu mungkin akan sangat menghambat Anda, akan tetapi tentunya juga memberi pengalaman baru yang cukup untuk pecinta alam pemula seperti Anda. Cobalah dulu dan buktikan bagaimana rasanya.

TRANSPORTASI

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ke lokasi ini. Motor tetap diutamakan agar mudah menempuh perjalanannya. Jika Anda berasal dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi, bisa menyewa motor atau menyewa ojek. Biaya untuk ke lokasi sekitar Rp30.000-Rp60.000,-.

HOTEL DAN AKOMODASI

Untuk menghilangkan pegal-pegal selama berjalan-jalan di lokasi air terjun, Anda dapat memanfaatkan hotel ataupun penginapan yang ada di Pidie. Wisma MutiaJl.Baru No.4 Blang Asan, Pidie Telp.0656-5321268 Paris LosmenJl.Melati Blang Asan, Sigli 24112. Tarif hotel tersebut sekitar Rp350.000-Rp800.000 untuk yang standar.

Wisata air terjun merupakan salah satu atau lebih tepatnya destinasi berikutnya setelah pantai. Walaupun air terjun di Aceh belum terlalu terkenal, akan tetapi jika terus dipromosikan sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi, juga akan mendatangkan banyak wisatawan ke dalamnya. Apalagi air terjun Arung Jeuram ini masih sangat alami. Cocok bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman menyusuri medannya sebagai pecinta alam.

Hadapi segala tantangan di air terjun Arueng Jeuram dan rasakan keistimewaan tempat wisata tersebut setelah melihatnya dengan mata kepala Anda sendiri. Selamat berwisata dan salam ransel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY