Keasrian Pemandian Krueng Sawang

0
763

Keasrian Pemandian Krueng Sawang – Tempat ini biasa disebut pemandian walaupun kenyataannya merupakan sungai. Krueng dalam bahasa Aceh berarti sungai. Beberapa hal menarik dimiliki objek wisata ini yang tentunya membuat wisatawan tertarik untuk mendatanginya. Di manapun pemandian pasti akan memberikan efek tenang pada tubuh. Tak terkecuali dengan pemandian yang satu ini.

BEBATUAN DI SEKITAR

Di pinggiran Krueng Sawang terdapat bebatuan, baik besar maupun kecil. Bebatuan tersebut membuat aliran sungai terlihat sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri. Anda pun bisa duduk di bebatuan tersebut, namun jangan sampai terpeleset. Banyak pula orang yang berfoto ria di atas batu-batuan itu. Air di Krueng Sawang ini juga tidak pernah surut, jadi bebatuan kadang tidak terlihat dari atas.

JERNIH DAN MENYEGARKAN

Air di pemandian Krueng Sawang ini sangat jernih dan penuh dengan bebatuan. Tempat yang ramai dikunjungi wisatawan ini juga memiliki udara yang sejuk serta lingkungannya masih alami. Tidak jarang jika tempat ini dijadikan lokasi perkemahan karena memang suasananya pas sekali. Namun, hati-hati ketika Anda mandi di pemandian ini. Walaupun airnya jernih serta menyegarkan, tetap saja ada bebatuan di sekitarnya. Perhatikan bebatuan tersebut, jangan sampai kepala Anda atau keluarga Anda terbentur.

DURIAN YANG MENGGODA

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat namun tidak membeli sesuatu dari tempat tersebut. Nah, di Krueng Sawang ini banyak ditemukan penjual durian. Anda suka durian? Mungkin bagi yang tidak suka, terlihat tidak terlalu peduli. Namun, bagi Anda yang merupakan penggemar durian tentunya akan bergembira mendengar kabar tersebut. Durian di Krueng Sawang sangat manis dan nikmat. Apalagi langsung dipetik dari pohonnya. Penduduk sekitarpun menjualnya dengan harga yang lumayan murah.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pemandian Krueng Sawang ini berada cukup jauh dari pusat kota Lhokseumawe. Jaraknya sekitar 49 km dari pusat kota. Objek wisata tersebut berada di Desa Sawang, Lhokseumawe. Untuk menuju kesana, belum terlalu banyak angkutan yang tersedia. Namun, Anda tetap bisa menggunakan angkutan umum dan kendaraan pribadi, jika memang membawa. Anda bisa berangkat dari terminal Pusong untuk menggunakan angkutan umum. Setelah sampai di Sawang, barulah Anda bisa menggunakan ojek. Total biaya untuk perjalanan Anda tersebut adalah Rp10.000-Rp35.000.

BIAYA MASUK

Untuk masuk ke lokasi wisata, Anda dikenakan biaya parkir, jika membawa kendaraan pribadi, sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil serta kendaraan roda empat lainnya. Anda juga dikenai biaya jalan sebesar Rp2.000, yang ditarik oleh pemuda desa dan uangnya akan masuk kas desa.

HOTEL

Terdapat hotel di sekitar kota Lhokseumawe. Salah satunya adalah Hotel Selat Malaka yang letaknya di Jl.Banda Aceh-Medan No.137 A, Cunda Lhokseumawe Telp.0645-42666/43831. Dengan tarif Rp200.000-Rp700.000 Anda sudah mendapatkan kamar dengan fasilitas yang lumayan baik.

Lengkap buka berwisata di Pemandian Krueng Sawang? Di samping bisa menikmati kejernihan airnya, Anda juga bisa membeli durian yang dijual oleh penduduk setempat. Jika dinikmati bersama orang terdekat akan lebih nikmat. Sekian info liburan di Krueng Sawang, Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY