Kedamaian Abadi di Bukit Kayangan Kerinci

0
727

Kedamaian Abadi di Bukit Kayangan Kerinci – Kabupaten Kerinci memang terkenal dengan keindahan alam berupa perbukitan hijau yang berdiri di pinggiran jalan raya, serta sawah hijau nan membuat mata lebih terang. Melewati daerah tersebut bak berada di surga oksigen, sebab udara yang kita hirup benar-benar segar. Tempat yang tepat untuk hal tersebut adalah di Bukit Kayangan Kerinci yang memberikan kedamaian dan ketenangan luar biasa.

ASAL MULA

Pada mulanya, Bukit Kayangan ini berupa sepetak padepokan dengan atap yang diberi sentuhan tradisional. Baru pada tahun 2013, Pemkab Kerinci mengubahnya menjadi taman wisata yang menarik. Saat ini, Bukit Kayangan dilapisi lantai keramik dan batu serta dipenuhi tanaman, juga bunga-bunga hiar berwarna-warni. Terdapat pula sebuah tugu di tengahnya yang melengkapi keindahan tersebut.

PERJALANAN MENUJU BUKIT

Di sekitar bukit tersebut dapat Anda temukan kambing dan domba yang bebas berkeliaran di pinggir jalan. Pemandangan khas desa, yaitu kerbau membajak sawah juga masih bisa Anda temukan di sini. Sedangkan rumah warga dibangun memunggungi bukit, bahkan terdapat universitas yang dibangun tepat di depan bukit. Maka jika Anda ingin melihat dan menikmati pemandangan dari ketinggian, bukit ini sangat cocok untuk dikunjungi.

KEGIATAN

Dari bukit setinggi 1500 mdpl ini, Anda akan melihat lanscape Kabupaten Keringi dan Kota Sungaipenuh secara menyeluruh. Di tambah dengan adanya bukit subur yang tampak dari kejauhan, menambah kenikmatan tertentu setiap Anda memandanginya. Bagi Anda yang gemar dengan dunia fotografi, pasti akan sangat gembira dimanjakan pemandangan indah yang melingkupinya. Bawa bekal dan alat-alat piknik agar bisa menikmati moment menarik bersama keluarga di sini.

BELANJA, KULINER DAN AKOMODASI

Di Sungaipenuh, Anda dapat membeli cinderamata untuk oleh-oleh keluarga. Pasar Beringin Jaya dan Kincai Plaza menjual beberapa souvenir menarik untuk Anda. Mampir di warung yang menjual Gulai Ikan Semah serta masakan padang di Sungaipenuh untuk mengisi perut Anda dengan hidangan yang menarik minat tersebut.

Menunggu sunset sampai sore membuat Anda jadi terlambat pulang. Jangan khawatir karena terdapat hotel di sekitar Sungaipenuh, seperti Hotel Jaya Wisata, Hotel Busana dan Hotel Aroma yang berkelas melati. Namun, jika Anda ingin menginap di hotel berbintang, pilih saja Hotel Kerinci yang permalamnya mulai Rp220.000,-.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Bukit Kayangan terletak di Desa Bina Karya yang membutuhkan waktu 8-10 jam dari Kota Jambi. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun mobil sewaan dari travel untuk membuat Anda nyaman selama perjalanan. Namun, dari Kota Sungaipenuh, Anda harus melanjutkan perjalanan ke desa tersebut dengan waktu kira-kira 30 menit. Kondisi jalannya sudah baik, meskipun terdapat kelokan yang menanjak. Siapkan ongkos sekitar Rp100.000-Rp200.000 untuk menuju ke lokasi tersebut. Berikut adalah contact agen travel yang dapat Anda hubungi Travel Klinci Putih Telp.0751-446676.

Betapa indahnya lukisan yang diciptakan oleh Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa menikmati keindahannya sekaligus merawatnya dengan baik. Semoga pembaca mengerti maksudnya dengan merawat ‘dengan baik’. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY