Keindahan Berpadu di Pulau Seumadu

0
1506

Keindahan Berpadu di Pulau Seumadu – Pantai ini dulu bernama Pantai Rancong. Barulah ketika ada suami istri yang yang membangun warung di sekitar situ dengan nama Warung Seumadu, orang-orang di sekitar mulai menyebut pantai ini dengan nama Seumadu. Itulah sejarah dibalik nama pulau yang sering disebut sebagai pantai tersebut.

KEINDAHAN YANG BERPADU

Ketika Anda pertama kali memasuki kawasan Pulau Seumadu, Anda akan terpikat oleh hamparan pasir dan air lautnya yang mempesona. Oleh karena keindahannya yang saling berpadu tersebut, membuat pulau ini tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi andalan masyarakat Lhokseumawe untuk melepas lelah dan menghabiskan waktu liburan dengan berwisata. Kedua keindahan tersebut tetap dipadukan dengan pemandangannya di pagi maupun sore hari yang terkenal dengan sunset. Anda pasti akan mengenang momen ini menjadi momen paling baik di dalam hidup Anda.

KULINER

Jika sudah sampai di Lhokseumawe, rugi kalau belum mencoba makanan khas daerah ini. Ada berbagai kuliner yang lezat di Lhokseumawe, namun yang cukup terkenal adalah Mie Aceh. Kami akan merekomendasikan warung mie Aceh yang paling nikmat dan dekat dengan lokasi, yaitu Mi Apayan yang ada di Jl.Medan-Banda Aceh, Kruenggeukuh. Rasanya yang lezat dan kuat akan rempah membikin ketagihan. Harganya mulai dari Rp8.000-Rp15.000,-.

FASILITAS

Di sekitar pulau terdapat pohon cemara dan pohon lainnya, sehingga Anda bisa bersantai di bawahnya sambil menikmati makanan yang dijual di warung-warung sekitar. Ada pula fasilitas tempat duduk bagi yang ingin memancing dan fasilitas karaoke buat yang gemar menyanyi. Anda bisa membawa kaset sendiri atau menggunakan kaset yang disediakan di tempat tersebut. Fasilitas lainnya adalah tempat parkir resmi, toilet yang cukup banyak dan tempat-tempat ibadah.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pulau ini terletak di Muara Satu, Lhokseumawe. Lokasinya tidak jauh dari komplek perumahan PT. Arun, perusahaan perminyakan terbesar di Provinsi Aceh. Jaraknya dari pusat kota adalah 12 km. Untuk menuju ke sana, Anda cukup mengikuti rute Jalan Banda Aceh-Medan. Kemudian Anda akan menemukan gerbang pabrik tersebut lalu belok ke kiri. Sekitar 100 meter dari situ akan ada tulisan selamat datang di Pulau Seumadu.

Anda bisa menaiki kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Hanya dengan Rp7.000-Rp15.000 saja Anda sudah sampai di lokasi Pulau Seumedu tersebut.

TIKET MASUK

Untuk memasuki pulau ini, ada sebuah jembatan penghubung yang dibangun oleh warga sekitar. Biasanya pengunjung yang datang akan dimintai uang Rp1.000-Rp2.000,- per orang untuk biaya perbakan jembatan. Bagi yang membawa kendaraan pribadi, juga ada biaya parkir, Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000,- untuk kendaraan roda empat. Keuntungan yang lain dari biaya di atas adalah Anda bisa mencoba menaiki perahu bebek dengan gratis selama 15 menit yang bisa digunakan di area teluk.

HOTEL DAN AKOMODASI

Lelah dengan berjalan-jalan di sekitar Lhokseumawe, menginaplah di hotel dan losmen yang ada di sekitarnya. Seperti Pelita Hotel dan Selat Malaka Hotel. Masing-masing terletak di Jl.Sukaramai 11, Lhokseumawe 23414 dan di Jl.Banda Aceh-Medan No.137 A, Cunda, Lhokseumawe. Telp.0645-43831. Tarif hotel bermacam-macam, tergantung fasilitas yang Anda mau. Mulai dari Rp250.000-Rp700.000 Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang bagus.

Pulau ini merupakan objek wisata yang direkomendasikan untuk Anda. Itulah kata terakhir untuk pulau Seumadu bagi Anda. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY