Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta, Lombok

0
555

Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta, Lombok – Pantai Kuta Lombok berada di kawasan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Memiliki pasir putih yang indah membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Di sekitar pantai, banyak didirikan hotel, sehingga memudahkan para pelancong untuk bermalam. Setahun sekali terdapat Upacara Sasak di desa Kuta ini. Bernama upacara Bau Nyale. Merupakan upacara yang dilakukan oleh para pelaut untuk mencari cacing Nyale di laut. Menurut mitos yang beredar, dulu kala ada seorang putri cantik bernama Putri Mahardika yang memikat begitu banyak pangeran dan pemuda untuk meminangnya. Namun sayangnya, karena dilanda oleh kebimbangan akibat tidak bisa mengambil keputusan, putri Mahardika terjun ke laut dan membuat janji bahwa ia akan datang setiap setahun sekali. Rambutnya tergerai panjang kemudian berubah menjadi cacing Nyale. Pantai Kuta Lombok, selain memiliki pemandangan yang indah, ternyata juga mempunyai kisah yang seru ya sobat?

Kegiatan dan Aktivitas

Di Pantai Kuta Lombok, kalian dapat melakukan berbagai olahraga air. Seperti berseluncur dan berenang. Anda juga bisa bermain pasir bersama buah hati anda. Ombaknya yang ramah akan menganarkan anda pada sensasi bermain pasir di pantai kuta Lombok yang seru. Anda juga bisa mencoba berwisata kuliner di tempat ini.

Transportasi

Area Pantai Kuta Lombok ini sangat strategis sehingga mudah di jangkau, memiliki letak yang tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Lombok Praya (BIL). Untuk dapat sampai ke Pantai Kuta Lombok, anda harus menempuh waktu sekitar setengah jam perjalanan dari BIL. Anda akan melalui sebuah desa bernama Desa Wisata Sade, desa tersebut terkenal dengan kerajinan tenun. Namun, jika anda berangkat dari Bandara Selaparang Mataram, anda akan mendapatkan akses kendaraan umum yang terbatas. Maka dari itu, lebih baik anda menggunakan alternatif sewa mobil, waktu tempuh anda sekitar 1,5 jam smapai 2 jam untuk menuju ke Pantai Kuta Lombok. Pantai ini memiliki keindahan yang indah, sehingga membuat para pengusaha hotel tertarik untuk berinvestasi mendirikan hotel disini, terdapat beberapa hotel besar seperti: Bungalow, Cockatoo, Novotel, Coralia, Segara Anak Bungalow dan masih terdapat beberapa hotel lainnya. Anda juga dapat menemui penginapan berkelas melati.

Tarif Masuk

Untuk masuk kesini, anda tidak akan di minai tarif apapun, alias gratis.Sebaiknya anda berkunjung ke Pantai Kuta Lombok pada bulan-bulan Februari atau Maret. Karena anda akan menjumpai Upacara Sasak yang sangat melegenda. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi acara travelling anda.

Tidak ada salahnya jika berwisata sembari mengenal buadaya yang ada di daerah Lombok ini. Pasti akan seru dan menambah wawasan buah hati anda dan anda sendiri tentunya. Nah, semoga pembahasan ini bermanfaat ya.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY