Keindahan Tak Terganti Pulau Weh

0
619

Keindahan Tak Terganti Pulau Weh – Pulau Weh adalah pulau yang merupakan pulau paling barat dari kepulauan Indonesia. Pulau ini belum tersentuh namun akses ke lokasi sangat mudah. Meskipun tidak terlalu luas, pulau ini memiliki keindahan yang akan memukau mata. Melakukan kegiatan laut di pantai ini akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan. Nikmati keindahannya bersama keluarga Anda di liburan yang akan datang.

KEINDAHAN TAK TERGANTI

Pulau ini memang memiliki pemandangan yang berkesan bagi wisatawan. Apalagi bagi mereka yang menyelam, pasti akan menemukan keanekaragaman biota laut. Ada pari manta, paus, lumba-lumba, hiu, dan penyu serta keragaman laut lainnya. Pepohonan yang berjejer menari-nari mendengarkan alunan dari angin serta ombak yang bak harmoni. Anda akan mendapat pengalaman bahari dan air terjun yang ada di hutan.

KEGIATAN

Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa menyelam di pulau Weh bak anugerah tak terganti. Dengan adanya penyelam serta instruktur yang berpengalaman, Anda tidak perlu takut lagi. Mereka akan membantu Anda untuk melakukan kegiatan tersebut sekaligus menawarkan kepada Anda lokasi penyelaman, seperti Taman Laut di Pulau Rubiah.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Terdapat ayunan di antara pohon kelapa yang akan menjadi tempat Anda menikmati pemandangan yang ada dan juga hembusan angin menerpa kulit. Jika Anda lapar, silahkan memakan makanan laut di restoran yang dekat dengan pulau, seperti Mama Jungle, Cafe Coco, Bungong Sakura dan sebagainya. Ada pula penjual oleh-oleh dan cinderamata seperti souvenir dari kayu, hiasan kerang dan makanan-makanan lainnya. Kalau Anda ingin menginap, silahkan mencari bungalow atau penginapan yang ada di sekitar pulau seperti Anna Bungalow dan Yulia Guesthouse.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pulau Weh terletak di Sabang. Pulau ini berada di paling barat kepulauan Indonesia. Untuk menuju kesana, Anda dapat berangkat dari Banda Aceh dengan menggunakan kapal feri. Berangkat pada pagi-pagi saja dari pelabuhan Ulee Lheue dan tiba di pantai Gapang. Dari sana memakai feri lagi selama beberapa jam, namun kalau menggunakan speedboat hanya sekitar 45-60 menit saja. Kalau Anda dari Medan, silahkan ke Banda Aceh menggunakan pesawat atau bus.

PERKIRAAN BIAYA WISATA

Bandara di Banda Aceh-Pelabuhan Ulee Lheue sekitar Rp50.000-Rp120.000 (berlaku untuk kendaraan motor dan mobil). Terminal-Pelabuhan Ulee Lheue sekitar Rp20.000-Rp70.000 (untuk becak, ojek, mobil). Pelabuhan Balohan-Pantai Iboih Rp40.000-Rp50.000/orang. Express boat dengan waktu 45 menit, Banda Aceh-Sabang: 08.00, 09.30, 16.00; Sabang-Banda Aceh: 08.00, 14.30, 16.30 Rp75.000,-. Slow boat dengan waktu 90 menit, Banda Aceh-Sabang: 14.00, 10.30, 16.00; Sabang-Banda Aceh: 08.00, 13.30 Rp30.000,-. Untuk rental motor biayanya sekitar Rp70.000-Rp120.000,-.

Sekian info wisata dari Pulau Weh, Sabang. Selamat merencanakan liburan Anda dengan sebaik-baiknya dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY