Kesan Indah Pantai Sawang Yang Meradang

0
630

Kesan Indah Pantai Sawang Yang Meradang – Satu  lagi pantai yang dimiliki Aceh Utara. Adalah pantai Sawang yang ada di kecamatan Samudera. Pantai ini memiliki pesona yang membuat setiap orang terkesan setiap kali mengingatnya. Dengan hamparan pasir dan laut yang walaupun masih kalah dengan pantai lainnya, namun banyak panorama lain yang sama sekali tidak mengurangi estetika pantai ini sendiri.

MENGAGUMI PESONA PANTAI

Pantai Sawang memiliki panorama yang sangat indah. Garis pantainya juga termasuk panjang untuk ukuran pantai pada biasanya. Meskipun airnya tidak terlalu jernih seperti pantai Krueng Geukuh, misalnya dan pasirnya juga berwarna kecoklatan, namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan yang tercipta di pantai Sawang ini. Terlebih pantai ini bentuknya seperti mangkuk atau setengah lingkaran, membuat para wisatawan terkagum-kagum dan berminat ingin mengunjunginya.

SUNSET DI PANTAI SAWANG

Di manapun pantainya, pasti yang dicari adalah sunsetnya. Tapi, tidak semua pantai memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Hanya sebagian saja yang diberi keindahan itu. Salah satunya adalah pantai Sawang ini. Menurut para pengunjung yang sudah menyaksikan sunset dengan mata kepalanya sendiri, mereka melihat matahari yang terbenam seolah-olah lurus di ujung Pantai Sawang. Oleh karena itu, banyak sekali remaja yang nongkrong di pantai Sawang di setiap sore.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Sawang terletak tidak jauh dari kota Lhokseumawe. Jaraknya sekitar 29 km dari kota tersebut. Lokasinya yang dekat dengan jalan raya sangat memudahkan pengunjung untuk mencapainya. Di tepi Jalan Raya Swang menuju Selat Belaih. Untuk mencapai lokasinya, perjalanan yang dibutuhkan sekitar 45-60 menit menggunakan mobil maupun kendaraan umum. Kendaraan umum yang menuju lokasi ini seperti labi-labi atau angkot dan juga ojek. Ongkos yang Anda keluarkan sekitar Rp5.000-Rp20.000.

IKAN DAN NELAYAN

Warga setempat memang berprofesi sebagai nelayan. Tidak heran jika di sekitar pantai dapat kita jumpai para nelayan yang hilir mudik. Banyak dari penduduk yang membuka kedai kecil-kecilan untuk menjual makanan, jajanan pasar dan minuman. Ada pula makanan asli dari Sawang, yaitu telur asin bebek desa Sawang. Agar lebih lengkap lagi, Anda bisa membeli ikan segar dari para nelayan untuk kemudian dibakar bersama-sama di dekat pantai. Pasti rasanya nikmat karena dinikmati dengan kebersamaan.

HOTEL

Mencari penginapan memang tidak boleh asal. Kalau asal akan berakibat dengan diri sendiri jadi tidak nyaman saat beristirahat. Oleh karena itu, direkomendasikanlah penginapan yang pas untuk Anda, seperti: Hotel Matang Raya di Keude Matang Glp Dua Peusangan Bireuen Regency, Aceh 24261 Telp.0823-8855-5427 Dengan fasilitas dan tarif yang menarik akan membuat Anda nyaman beristirahat.

Banyaknya potensi alam yang indah di Aceh yang seharusnya dipromosikan agar dunia tahu bahwa Indonesia kaya. Mari cintai alam Indonesia ini lebih dalam lagi! Salam Ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY