Kuala Jangka, Pantai Idaman Kita

0
1017

Kuala Jangka, Pantai Idaman Kita – Wisata bahari yang ada di timur pusat kota Bireuen ini sangat potensial bagi masyarakat nelayan. Bagaimana tidak, pantai ini dekat dengan perkampungan penduduk yang sebagian besar adalah seorang nelayan. Jadi, tidak heran jika pengunjung yang datang kemari melihat perahu nelayan hilir mudik menuju lautan. Dengan pemandangan yang tak kalah dengan pantai lainnya, objek wisata inipun cukup untuk dijadikan tujuan berikutnya dalam berlibur Anda.

TERPESONA OLEH KEINDAHAN YANG DITIMBULKAN

Lautan yang membentang di hadapan pantai memanjakan mata para pengunjung. Udara yang berhembus di sekitarnya pun sangat sejuk. Panorama alamnya, ombah yang memecah menghantam bebatuan, dan hal yang memikat lainnya menjadi alasan pengunjung berwisata di pantai ini. Memang benar jika pantai ini dikunjungi oleh banyak wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Karena kecantikan yang ditimbulkannya lah hal itu menjadi sangat berarti.

KEGIATAN DI SEPUTAR PANTAI

Biasanya yang dilakukan oleh pengunjung yang datang ke pantai ini adalah bersantai, bercengkrama sambil menikmati ombak di lautan, serta memancing. Ada pula yang berenang dan melakukan kegiatan laut lainnya. Karena banyak nelayan yang hilir mudik di sekitar pantai, membuat sekitar pantai menjadi sibuk dan penuh dengan berbagai jenis ikan. Oleh karena itulah, bagi yang lapar dan ingin mencicipi dan menyantap ikan bakar atau makanan laut lainnya, bisa dibeli dari nelayan di sekitar.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menaiki angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Karena di sana banyak kendaraan umum yang lalu lalang. Lokasinya sangat dekat dengan pusat kota, sekitar 16 km sebelah timur kota. Bagi yang datang dengan kendaraan pribadi akan sampai di tujuan sekitar 15-20 menit. Untuk yang berkunjung menggunakan angkutan umum bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit. Ongkosnya sekitar Rp5.000-Rp10.000,-.

KELILING KOTA DAN OLEH-OLEH

Berkeliling kota setelah berpariwisata memang dianjurkan. Agar kita juga mengenal kota tempat wisata itu berada. Sedikit kenang-kenangan bisa didapatkan di sana, seperti souvenir, makanan, camilan, dan lain-lain. Yang lebih penting dari semua itu ketika kita bisa selfie di sekitar kota Bireuen sebagai bukti bahwa kita pernah ke kota tersebut. Nah, untuk berkeliling dengan becak motor maupun ojek, ongkosnya sangat murah. Sekitar Rp10.000-Rp20.000,-.

HOTEL

Berlibur memang mengasyikkan. Namun, kalau lelah siapa yang bisa bertanggung jawab? Untuk itulah kenapa dibuat hotel dan penginapan di dekat tempat wisata. Agar memudahkan wisatawan untuk beristirahat selepas melakukan aktivitas di tempat wisata. Hotel yang direkomendasikan dengan harga yang lumayan murah adalah Graha Buana Hotel Telp.0644-3249988 Losmen FajarJl.H.Mayor Abdullah Yacob Pulo Ara No.47 Bireuen.

Pantai Kuala Jangka memang pas bagi Anda yang hobi memancing. Karena tempatnya sangat mendukung untuk melakukan hal tersebut. Selain itu, dekat sekali dengan perahu nelayan. Anda pun bisa menyewa perahu tersebut untuk berjalan-jalan di laut. Mungkin, jika diizinkan bisa ikut nelayan-nelayan mencari nafkah di laut sebagai pengalaman wisata baru. Nah, selamat berlibur dan salam ransel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY