Wisata Gili Meno yang Memukau

0
676

Wisata Gili Meno yang Memukau – Kalau kita sedang berada di Bali tak ada salahnya untuk mengunjungi pulau Lombok. Pulau yang memiliki julukan seribu satu masjid ini memiliki banyak pesona wisata alam yang sangat memukau. Kalau sebelumnya kita hanya mengenal Gili Air, Gili Trawangan, maka anda perlu mengunjungi Gili Meno. Salah satu unggulan dari pulau Lombok adalah panorama alam bawah laut. Dari ketiga Gili, yang paling terkenal adalah kawasan Gili Trawangan, hal ini karena di sana sudah ditunjang berbagai fasilitas seperti hotel, resto, dan berbagai fasilitas lain.

Kawasan Wisata Romantis

Bagi pecinta pantai pasir putih dan juga pesta pantai ada baiknya mengunjungi kawasan Gili Meno. Selain itu ada juga wisata scuba diving dan snorkeling yang bisa membuat anda mengagumi indahnya laut Indonesia. Gili Meno cukup sepi karena belum banyak fasilitas yang menunjang aktivitas pariwisata. oleh karena itu, Gili Meno masih sangat asri dan cocok untuk pesta bersama kawan-kawan di pantai. Pesta barbeque cukuplah seru dan juga tak akan terlupakan.

Akomodasi menuju pantai Gili

Gili Meno mempunyai luas daratan yang paling kecil jika dibandingkan dengan gili-Gili lainya. Begitu pula jumlah para penduduk Gili Meno, paling kurang lebih 400 orang, sehingga pantai tersebut sangat cocok bagi anda yang benar benar  menikmati liburan di pinggiran pantai dengan atmosfer yang lengang dan sepi. Anda juga bisa dengan jalan kaki mengelilingi pinggiran di pantai Gili Meno yang penuh ombak yang tenang dan juga menghirup udara pantai yang sangatlah masih segar. Mengelilingi bagian pinggir  Gili Meno menggunakan jalan tapak hanya 90 menit waktu yang dibutuhkan.

Aktivitas Unik di Gili Meno

Kalau di Gili Meno, kita bisa melihat penangkaran penyu secara langsung. Selain itu kita bisa berenang, bermain voli, bersantai, diving, atau pun melakukan kegiatan lain yang sangat menyenangkan. Deburan ombak yang tenag dan juga panorama yang sungguh tiada tara akan menghanyutkan anda dalam kegembiraan. Tak hanya itu, walau fasilitasnya minim, di Gili Meno tak akan membuat anda kecewa. Banyak halmenarik di sana.

Tips Liburan ke Gili Meno

Bagi anda yang ingin pergi ke Gili Meno, tak ada salahnya anda menyiapkan berbagai kebutuhan. Pasalnya di sana tak ada mesin ATM. Anda juga harus membawa uang tunai yang sekiranya diperlukan dan jangan lupa untuk membawa bekal keperluan di sana. Tiket 50K dapat anda dapatkan saat memasuki kawasan penangkaran hewan. Ada penyu hijau, jalak Bali, pelican, dan banyak lagi.

Pulau lombok tak kalah seru dengan pulau Bali. Kini saatnya bagi anda untuk beralih wisata  ke tempat yang lebih tenang dan masih perawan. Tetap menjaga kebersihan alam sekitar ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY