Manjakan Mata Dengan Berwisata Ke Pantai Liang

0
521

Manjakan Mata Dengan Berwisata Ke Pantai Liang – Pantai Liang merupakan salah satu eksotika alam Indonesia bagian timur yang saat ini tengah menjadi pusat perhatian baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing. Pantai ini tepatnya terletak di Kota Ambon, Provinsi Maluku yang juga dikenal masyarakat dengan nama Pantai Hunimua. Selama ini banyak wisatawan asing dari Inggris, Belanda maupun Jerman berkunjung untuk menikmati keindahan luar biasa yang diguhkan dipantai trersebut. Selain itu juga banyak pula wisatawan asing yang berasal dari Australia dan Kanada.

Keindahan Pantai

Pasti sudah terbayang bagaimana keindahan Pantai Liang yang mampu menjadi magnet kuat hingga menarik perhatian dunia. Ya, pantai ini bagaikan pelukan alam yang hangat dengan pasir putih dan air jernih yang masih dihiasi dengan sejumlah pecahan koral kecil. Pesona pantai ini kian bertambah dengan perpaduan gulungan ombak kecil beserta awan putih dan dipadukan dengan cahaya matahari yang membuat air laut nampak biru memukau. Bahkan dipantai tersebut kita dapat langsung melihat dasar laut dengan ekosistemnya secara langsung untuk kedalaman sekitar dua hingga tiga meter. Tak heran jika pantai ini pernah memiliki pamor tinggi hingga mampu meraih penghargaan sebagai pantai terindah di Indonesia.

Aktvitas Yang Bisa Di Lakukan

Bagi wisatawan yang gemar melakukan penyelaman atau snorkeling, Pantai Liang bisa menjadi tujuan yang tepat. Disini terumbu karang masih terjaga dengan baik yang semakin indah dengan kehidupan bawah laut oleh sejumlah jenis flora maupun fauna yang akan memanjakan mata. Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut, bisa menggunakan alat diving sederhana dimana titik awal penyelaman dimulai dari batas terluar pantai yang dekat dengan lokasi pelabuhan Hunimua dengan jarak petualangan menyelam sekitar 200 meter kea rah yang berlawanan. Penyelaman bisa dilakukan dengan kedalaman sekitar empat hingga lima meter dengan jarak pandang lima meter. Itu karena air dipantai ini sangat jernih dengan sorotan sonar matahari yang menembus air laut dan dipantulkan oleh pasir yang berada dibawah permukaan air.

Tiket

Untuk bisa menikmati keindahan pesisir Pantai Liang tak harus dengan biaya mahal sebab disini tarif masuk hanya dikenakan biaya Rp 3000,-. Fasilitas yang disediakan juga sudah lumayan lengkap mulai dari area bermain anak serta toilet toilet umum. Namun sayangnya dipantai ini belum terdapat sumber mata air tawar. Jika ingin mandi, dapat membeli air yang dibawa oleh masyarakat sekitar yang dijual per-jurigen dengan harga Rp 3000,-. Dipantai ini juga belum tersedia hotel maupun penginapan yang layak, namun jika ingin bermalam dipantai ini bisa mengambil solusi dengan membangun tenda kemah.

Pantai Liang tak hanya menyuguhkan eksotika alam sekitar dan keindahan bahari saja, warga sekitar pantai ini juga sangat ramah dan murah senyum yang akan membuat wisata anda akan semakin nyaman. Disini juga sudah tersedia berbagai jajanan baik yang kemasan maupun masakan khas dari warga local. Jadi bagaimana, tertarik berkunjung ke Pantai Liang?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY