Mendatangi Pantai Kuala Geulumpang

0
3778

Mendatangi Pantai Kuala Geulumpang – Pantai Kuala Geulumpang merupakan pantai yang terkenal dengan pasir putih dan biru lautnya. Pantai ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka yang membuatnya banyak dilirik wisatawan, baik dalam kota maupun luar daerah setiap hari libur. Hal ini juga membuat pantai tersebut memiliki pemandangan yang indah serta tidak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia.

PESONA PANTAI GEULUMPANG

Pantai ini memang memiliki pesona yang menarik. Jadi, tidak salah jika Anda berlibur kesini untuk sekedar merileksasikan pikiran dari kebosanan rutinitas kerja Anda. Pasirnya yang putih dan sangat lembut nyaman sekali dipijak membentang di sepanjang pantai. Pasir tersebut sangat bersih karena tidak terkotori oleh sampah dan karang tajam. Terdapat pula pohon cemara laut yang mempercantik pemandangan yang ada di sekitarnya. Semilir angin yang bertiup membelai kulit dan terasa amat sejuk. Apalagi airnya yang membiru dan tak terlalu dingin seolah menggoda Anda untuk menceburkan diri. Sama seperti pantai lainnya, di Kuala Geulumpang ini Anda dapat menyaksikan sunset yang indah.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Kuala Geulumpang berada di kota Langsa, Kecamatan Julok, Aceh. Jaraknya sekitar 5 km dari pusat kecamatan tersebut. Untuk sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja, seperti kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Untuk kendaraan umum sendiri ada berbagai pilihan, yaitu angkot dan ojek atau becak motor. Sebagai rekomendasi saja, terdapat minibus L-300 dan ADT jumbo yang nyaman dan bisa Anda gunakan untuk sampai di tempat wisata tersebut. Dengan ongkos sekitar Rp3.000-Rp10.000 untuk kendaraan umum yang Anda tumpangi. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, justru malah akan menghemat pengeluaran Anda.

PENGINAPAN DAN AKOMODASI

Di sekitar pantai Kuala Geulumpang terdapat losmen dan penginapan sejenisnya yang akan memudahkan Anda untuk menghabiskan istirahat malam Anda. Seperti Losmen BlantikaJl. Ahmad Yani No.52 – Langsa Wisma BuanaJl.Ahmad Yani No.114 – Langsa Losmen NirwanaJl. Ahmad Yani No.40 – Langsa. Semua tempat penginapan itu memiliki tarif yang lumayan murah untuk Anda, yaitu sekitar Rp250.000-Rp500.000,-.

TIPS

Bawa sunblock jika Anda ingin berenang dan takut kulit terbakar. Yang paling penting adalah bawa bekal dari rumah, seperti nasi, lauk pauk, jajanan, dan minuman. Sebab, penduduk sekitar hanya menjual makanan ringan saja. Jadi, sebelum berenang, pastikan perut Anda sudah terisi. Jangan sampai kram perut karena itu lumayan berbahaya. Bawa pelampung dari rumah, jika anak Anda nantinya ingin berenang. Namun, harus atas pengawasan Anda, ya!

Berlibur di pantai tidak ada salahnya karena Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus suara merdu yang diciptakan ombak sebagai pengistirahatan pikiran akibat kekejaman yang diciptakan oleh rutinitas. Selamat berlibur dan jangan lupa tetap salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY