Mengabadikan Moment Keluarga di Tanggo Rajo

0
577

Mengabadikan Moment Keluarga di Tanggo Rajo – Jika Jakarta punya Ancol, Jambi punya Tanggo Rajo. Tanggo Rajo berarti Tangga Raja. Tempat ini memang merupakan objek wisata di Jambi yang paling banyak dikunjungi. Walaupun wahana dan permaianannya masih kalah dengan Ancol, namun masyarakat sekitar masih bangga dengan hal tersebut. Dengan adanya Tanggo Rajo, memudahkan mereka untuk menikmati wisata yang menarik tanpa harus ke Jakarta.

BERWISATA

Tanggo Rajo berada di pesisir sungai Batanghari yang membentang lebar dan merupakan sungai terpanjang di pulau Sumatera. Di sini, Anda bisa melihat aliran sungai yang dipadukan dengan semilir angin berhembus. Menikmati pemandangan yang ada sambil bercengkrama dengan keluarga merupakan hal yang lumrah dilakukan di tempat ini. Apalagi sambil menikmati jagung bakar yang beraroma khas dan menggiurkan. Karena tempat ini sering dijadikan untuk membuka event-event penting tertentu, maka lebih baik Anda datang pada saat tersebut. Biasanya setiap tahun, dalam rangka HUT RI 17 Agustus, Gubernur Jambi melambaikan bendera start dalam lomba perahu tradisional. Lomba-lomba lainnya juga sering diadakan di tempat ini.

Di malam hari, tempat ini semakin ramai, sebab terdapat lampu-lampu jalan yang menghiasi daerah tersebut dan memberikan kesan indah serta romantis. Cocok sekali bagi muda mudi yang menghabiskan waktunya di sana.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Bingung karena kehabisan bekal saat liburan? Jangan khawatir karena di sekitar objek wisata Tanggo Rajo terdapat warung tenda yang menjual aneka jajanan dan makanan khas Jambi. Dengan harga yang murah, Anda sudah bisa menyantap makanan tersebut. Apalagi area pusat jajanan di kawasan tanggo Rajo ini tertata rapi, sehingga memudahkan Anda untuk memilih sendiri makanan apa yang Anda sukai. Juga bila Anda berasal dari luar kota dan ingin menginap, silahkan pilih sendiri penginapan yang sudah tersebar di daerah tersebut. Tempatnya yang strategis akan memudahkan Anda untuk menemukannya. Apalagi sudah ada GPS yang bisa membantu.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Tanggo Rajo Jambi terletak di tengah-tengah Jambi, tepatnya setelah pasar Angso Duo Jambi yang merupakan pasar terbesar di Sumatera Selatan atau di depan rumah dinas Gubernur Jambi. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika Anda menggunakan alternatif yang pertama, akan sangat mudah menemukannya. Sebab tempatnya sangat strategis. Namun, jika Anda menggunakan pilihan kedua, silahkan menggunakan angkot atau taksi. Pilih jurusan Mayang, jurusan Simpang Rimbo dan Broni-Telanaipura serta Broni-Seberang. Semua angkot di atas akan melewati wisata tersebut. Ongkos untuk sampai ke lokasi sekitar Rp2.000-Rp5.000 per orang.

Sudah lengkap, bukan berwisata di Tanggo Rajo. Di samping terdapat hamparan pemandangan yang memukau mata, Anda juga dikelilingi kuliner khas Jambi yang tertata rapi di sekelilingnya. Semoga wisata Anda di provinsi tersebut memuaskan. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY