Mengenal Desa Wisata Sauwandarek Dengan Wisatanya

0
1046

Mengenal Desa Wisata Sauwandarek Dengan Wisatanya – Indonesia memang kaya akan keindahan alam yang menjadi tempat pariwisata dan juga banyak para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satunya ialah Indonesia bagian timur memang memiliki banyak kekayaan alam. Dengan banyaknya keindahan alam tersebut terbentuklah tempat-tempat wisata seperti halnya Raja Ampat, Wakatobi, Pulau Bayag, Pulau Sauwandarek dan wisata lainnya. banyak perkembangan yang dilakukan oleh pihak pemerintah yang berkolaborasi dengan investor asing yang bertujuan untuk mengembangkan tempat-tempat wisata tersebut. Dengan perkembangan tersebut diharapkan  banyaknya pengunjung lokal ataupun mancanegara yang akhirnya Indonesia lebih dikenal oleh Negara-negara asing lainnya.

Keindahan

Di kawasan Kabupaten Raja Ampat ini memang memiliki banyak tempat wisata yang akan memberikan keindahan dan memanjakan mata anda. Salah satunya ialah desa yang menjadi tempat wisata ialah Desa Wisata Sauwandarek. Lebh tepatnya Desa Wisata Sauwandarek tersebut terletak di bagian barat Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Di Desa Wisata Sauwandarek tersebut merupakan terdapat rumah-rumah yang masih menggunakan atap daun jerami, desa ersebut dihuni oleh 46 keluarga atau sekitar 179 penduduk. Namun tidak hanya di desa yang menjadi tujuan wisata, namun ada wisata danau yang memiliki air asin dan dikenal dengan Danau Yenauwyau yang terletak di bagian belakang desa. Selain itu juga Desa Wisata Sauwandarek terkenal dengan adanya karang yang indah.

Selain memiliki tempat wisata yang sangat indah tersebut, Desa Wisata Sauwandarek ini juga terdapat banyak cindera mata khas yang dihasilkan oleh para penduduk Desa Sauwandarek, beberapa cindera mata tersebut ialah tas dan topi. Para ibu-ibu Sauwandarek tidak pernah memesan bahan untuk membuat tas dan topi tersebut, namun mereka menggunakan bahan dari alam, bahan dari alam tersebut ialah daun pandan laut. Dengan mengenal lebih dari eksotisme Desa Wisata Sauwandarek tersebut kita akan menjadi lebih penasaran untuk berkunjung ke Desa Wisata Sauwandarek tersebut. Kawasan Raja Ampat memang menjadi solusi liburan anda dengan keluarga, rekan kerja, atau pasangan anda.

Transportasi

Untuk menuju ke Desa Wisata Sauwandarek tersebut, anda bisa menggunakan jalur udara atau darat. Yang lebih mudah dan lancar sebaiknya menggunakan transportasi udara dengan pesawat terbang yang lebih dulu ke Sorong yang menjadi pintu utama Raja Ampat. Banyak penerbangan yang bisa anda gunakan seperti Merpati Air, Lion Air, atau Express Air. Sedangkan anda yang memilih untuk menggunakan transportasi laut bisa menggunakan kapal yang transit ke Pelabuhan Sorong yang dkenal dengan Dorolonda, Laboer, Sinabung, Gunung Dempo, dan Tatamailau. Setelah itu anda melanjutkan perjalanan untuk menuju Desa Sauwandarek menggunakan kapal motor atau speedboat dengan perjalan yang menempuh waktu hingga dua jam.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY