Mengenal Dunia Binatang di Taman Safari Prigen

0
737

Mengenal Dunia Binatang di Taman Safari Prigen – Objek wisata ini merupakan taman safari kedua setelah yang ada di Bogor. Terletak di Desa Jatiarjo, Prigen, Pasuruan. Dengan menghadirkan berbagai satwa langka dan juga spot-spot menarik, akan membuat Anda dan anak puas oleh keberagamannya. Coba saja membawa anak ke tempat ini agar mereka dapat berlibur serta belajar mengenal hewan-hewan.

TAMAN SAFARI PRIGEN

Taman ini berada di ketinggian 800 mdpl, di lereng Gunung Arjuna. Berdiri di atas lahan seluas 340 hektar. Tempat ini merupakan kawasan suaka margasatwa yang menjadi areal konservasi untuk menyelamatkan hewan langka di Indonesia agar tidak punah. Cagar alam ini termasuk yang paling berhasil di kawasan Asia. Selain itu, lokasi ini memadukan konsep rekreasi dan edukasi yang menarik, terutama untuk anak-anak agar mereka dapat mengenal kehidupan satwa di habitat aslinya. Anda juga bisa melihat atraksi menarik berbagai satwa yang ada untuk dikenalkan kepada sang anak.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Taman Safari Prigen terletak di 55 km dari kota Surabaya, tepatnya di pinggir Jalan Raya Surabaya-Malang. Ketika Anda berangkat dari Surabaya menuju Malang, di tengah perjalanan Anda akan menemukan buah gua gading raksasa di sebelah kanan jalan setelah Pandaan. Jika Anda menggunakan jalur sebaliknya, yakni Malang-Surabaya, petunjuk jalan menuju Taman Safari Prigen akan Anda temukan setelah pertigaan Purwosari. Dari dua gading raksasa, Anda harus menempuh 8 km perjalanan lagi untuk sampai ke lokasi.

Alternatif kendaraan yang bisa Anda gunakan adalah kendaraan pribadi dengan rute yang sudah diterangkan. Atau lebih gampangnya lagi, Anda gunakan saja jasa agen travel atau penyewaan mobil. Dengan membayar Rp500.000-Rp600.000 Anda sudah bisa menyewa mobil tersebut yang bisa untuk menampung satu keluarga. Tentu saja ongkos yang sedemikian mahalnya sudah termasuk bensin dan sopir.

SPOT MENARIK

Taman safari ini terbagi menjadi tiga zona, yaitu Zona Kehidupan Satwa yang menghadirkan berbagai satwa dari seluruh dunia dari kawasan Asia, Afrika, Amerika dan Eropa. Bagi Anda yang membawa mobil pribadi atau menyewa mobil, Anda bisa menggunakannya untuk menikmati zona ini. Atau menggunakan bus safari yang bisa disewa dan disediakan oleh pengelola taman secara gratis. Dengan memberi makan satwa tersebut, Anda akan merasa puas. Namun, pada sejumlah kawasan tertentu Anda dilarang membuka jendela atau pintu mobil karena sangat berbahaya.

Zona Baby Zoo yang memiliki wahana edukasi mengenai hewan atau satwa di sana. Terdapat 14 pertunjukan atau pameran satwa di zona ini yang sangat tepat bagi anak. Merekapun bisa menggendong anak-anak hewan, seperti bayi orangutan, harimau, atau anak singa. Jangan lewatkan momen tersebut untuk berfoto bersama anak hewan. Anda juga bisa melihat kemampuan mereka di berbagai atraksi yang salah satunya bernama Temple of Terror yang mempertunjukkan aksi teatrikal dan membuat jantung berdebar-debar. Tokoh stuntman melakukan pertunjukan dengan efek khusus ledakan api bersama hewan-hewan seperti burung gagak, merak hijau, harimau putih, dan rangkong badak.

Zona Rekreasi yang dilengkapi berbagai wahana permainan seperti sepeda layang, flying fox, 4D cinema, dan wahana lazy river dimana Anda bisa mengapung dengan bermalas-malasan. Anda juga bisa menikmati waterpark untuk menguji nyali dengan meluncur di Water Slide berukuran besar dengan kecepatan 50 km/jam serta Crocodile Cave, dimana Anda akan melewati lintasan sembari menyaksikan satwa buaya dan arwana. Anda juga bisa menikmati kuliner di Tiger Cave dengan ditemani harimau putih. Disini Anda juga bisa membeli souvenir menarik untuk oleh-oleh.

Akhir kata, selamat berlibur di Taman Safari Prigen bersama keluarga dan anak-anak. Sampai jumpa dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY