Mengenali Ulee Kareung Yang Tersembunyi

0
1074

Mengenali Ulee Kareung Yang Tersembunyi – Ulee Kareung merupakan desa yang terletak di pinggiran laut. Keindahannya yang masih alami serta asri seolah tersembunyi. Namun, bagi yang ingin menikmati pesonanya, bisa datang ke lokasi tersebut. Melihat pantainya yang ramai dikunjungi wisatawan tentunya membuat Anda tertarik juga untuk mendatanginya.

PEMANDANGAN PANTAI

Pantai yang ada di Ulee Kareung masih alami. Hamparannya yang luas dengan ombak berkejar-kejaran membuat suasana semakin seru. Apalagi terdapat pula kegiatan nelayan yang hilir mudik pulang pergi melaut. Pengunjung yang datang biasanya bersantai maupun bermain bersama dengan keluarga. Suasana yang mendukung membuat berbagai kegiatan tersebut asyik untuk dilakukan. Lebih-lebih di sore hari saat matahari terbenam di ufuk barat, panorama alam yang tercipta seolah membuat semua mata terpana. Diselimuti oleh awan yang cantik rupawan.

Ulee Kareung

MENIKMATI KOPI ACEH

Anda bisa menikmati kopi Aceh yang sangat terkenal dan digemari banyak orang tersebut. Wilayah yang terkenal akan kopi Acehnya adalah kopi Lamno, kopi Gayo dan juga Ulee Kareung sendiri. Di pinggir jalan yang Anda lewati banyak sekali kedai kopi yang ramai pengunjung. Setelah berwisata di desanya yang masih asri, bolehlah sesekali mampir di kedai kopi. Kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang untuk bisa mencicipi minuman khas Serambi Mekkah tersebut apalagi yang menarik dari kopi tersebut adalah cara penyajiannya. Seperti seorang Barista professional yang membuat kopi dengan cara yang menarik.

IKAN SEGAR

Anda dapat membeli ikan segar dari nelayan yang berjualan di sekitarnya. Mumpung ada di pantai, membakar ikan kelihatan sangat asyik. Kalau bersama keluarga dan teman-teman semakin lengkap pula. Harga ikan yang dijual per kilogramnya sekitar Rp20.000-Rp100.000. Tinggal pilih mau ikan apa. Semua tersedia disitu.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Ulee Kareung terletak di Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen. Tepatnya sekitar 40 km sebelah barat pusat kota Bireuen. Perjalanan dapat ditempuh dengan mobil maupun motor pribadi. Angkutan umum tidak melewati jalan ini, jadi jika ingin menggunakan jasa ojek ataupun RBT sangat bisa dilakukan. Ongkosnya adalah kurang lebih Rp20.000-Rp40.000,- sudah bisa sampai ke tempat tujuan.

HOTEL

Wisma Blang RayaJl.Banda Aceh-Medan Mns. Blang-Bireuen Wisma CitraJl.Medan-Banda Aceh- Bireuen Telp.0644-21465. Kedua hotel di atas merupakan hotel yang dekat dengan kota Bireuen. Dengan fasilitas yang lumayan menarik, tarifnya pun tak kalah menarik. Sangat cocok untuk dompet Anda. Hanya berkisar antara Rp200.000-Rp700.000,-.

Ulee Kareung adalah salah satu objek wisata di Bireuen yang belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya. Namun, jika Anda ingin mempromosikannya, datang saja ke tempat wisata tersebut. Saat ini media untuk promosi tidak terbatas. Ada internet yang mendukung pula. Lewat media sosial, Anda dapat memperlihatkan keindahan Ulee Kareung pada dunia. Coba saja! Jangan lupa salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY