Menggapai Keindahan Pantai Parek Langsa

0
1844

 Menggapai Keindahan Pantai Parek Langsa – Hampir semua pantai yang ada di Kota Langsa memiliki pasir putih dan lembut. Tak terkecuali dengan Pantai Kuala Parek ini. Walaupun begitu, di pantai ini terdapat batu-batu karang mulai dari yang besar dan kecil. Namun, batu-batu tersebut bukannya merusak pemandangan yang ada, malahan semakin memperindahnya. Hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke pantai ini hampir di setiap hari libur.

PIKNIK BERSAMA KELUARGA

Anda dapat berpiknik bersama keluarga di pantai yang indah tersebut. Sebab, bibir pantainya lumayan dangkal, jadi aman untuk anak Anda yang masih kecil. Dengan bekal bawaan Anda, dapat Anda nikmati di pinggiran pantai itu sambil menikmati pula desiran angin yang sejuk, putihnya pasir pantai dan hamparan laut yang membentang luas di hadapan Anda. Lebih indah lagi jika Anda melihat pemandangan tersebut di senja hari, saat matahari terbenam. Langitnya yang kemerah-merahan sangat cocok diabadikan sebagai karya fotografi.

KAYA AKAN IKAN

Karena di dekat pantai ini terdapat pohon-pohon yang akarnya menjorok ke laut, banyak ikan yang berlindung di sekitar situ. Oleh karena itulah, beberapa pengunjung senang memancing di pantai ini. Sangat cocok bukan? Sekali pancingan, 10 ikan terlampaui. Jadi, bagi Anda penggemar kegiatan memancing, jangan lupa membawa peralatan pancing dan memasak Anda jika berkunjung ke pantai Kuala Parek. Sehingga setelah mendapatkan ikan, Anda dan keluarga bisa langsung membakarnya dan menikmati hidangan tersebut beramai-ramai.

YANG UNIK-UNIK

Pasir pantai yang putih tersebut memberi keuntungan bagi Anda yang hobi membuat kerajinan. Bisa, bukan digunakan untuk hiasan botol yang indah dipadukan dengan kerang-kerang yang juga bisa ditemukan di sana. Silahkan juga mampir di tempat oleh-oleh yang terletak di sekitar pantai, seperti pernak-pernik dan cinderamata. Berhubung tidak ada yang menjual makanan di pantai ini, silahkan membawa bekal seperlunya sendiri untuk berjaga-jaga kalau di tengah-tengah wisata Anda kelaparan.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Parek berlokasi di wilayah kecamatan Sungai Raya, Langsa, Aceh. Jaraknya dari pusat kota memang sedikit jauh, yaitu sekitar 27 kilometer. Jika Anda berangkat dari Sungai Raya, jaraknya hanya 7 km saja. Untuk sampai ke lokasi Anda dapat menggunakan kendaraan umum minibus dengan tarif sekitar Rp5.000-Rp15.000,- saja dari pusat kota. Begitu sampai di Sungai Raya, naiklah ojek atau labi-labi untuk menuju ke lokasi. Hanya dengan tarif sekitar Rp2.000-Rp4.000 saja.

Lalu jika sudah sampai di dermaga, Anda dapat menggunakan jasa boat atau perahu mesin, sebab pantai Kuala Parek berada di sebuah pulau kecil yang tidak jauh dari dermaga. Namun, jika Anda ingin menyebranginya dengan berenang, bisa capek dan lelah karena lumayan jauh. Sewa saja boat dengan Rp20.000-Rp30.000,- per orangnya, tentu saja Anda bisa menawar terlebih dahulu.

Sekian referensi dari Pantai Kuala Parek. Semoga pantai ini dapat menjadi destinasi liburan Anda berikutnya. Selamat berlibur dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY