Mengintip Keindahan Kuala Langsa

0
1746

Mengintip Keindahan Kuala Langsa – Kuala Langsa merupakan sebuah daerah yang ada di kota Langsa. Kota ini menyimpan sejuta wisata yang dapat dikunjungi para pecinta dunia travelling. Daerahnya yang masih sangat alami ini awalnya merupakan sebuah pelabuhan kapal. Namun, karena tempatnya yang menarik dan panoramanya indah, membuat banyak orang, khususnya warga kota Langsa yang datang ke daerah tersebut untuk menghabiskan waktu luangnya. Karena prospek yang bagus inilah yang mendorong pemerintah untuk mengubah pelabuhan tersebut menjadi objek wisata alam.

KEGIATAN DI SEKITAR PELABUHAN

Pelabuhan Kuala Langsa tersebut sangat ramai di sore hari. Banyak wisatawan, terutama pasangan muda-mudi yang berkunjung ke tempat ini. Semilir angin laut yang menyegarkan turut memberikan kesan romantis bagi mereka. Anda juga bisa melihat pengunjung yang berjalan-jalan dan berfoto ria di sekitar dermaga untuk mengambil pemandangan lautnya. Bahkan ada pula yang berenang dengan anak mereka di sekiar perairan, sebab perairan tersebut lumayan dangkal. Andapun bisa melihat beberapa kapal yang sedang beraktivitas di sekitar situ.

Lokasi ini termasuk dalam wilayah hutan lindung. Oleh karena itu, Anda dapat melihat hutan mangrove di sekitarnya. Di sana juga terdapat sarana pemancingan, penyewaan sampan dan perahu kecil bagi Anda yang ingin berjalan-jalan di laut. Di hutan bakau itulah ikan-ikan banyak berkumpul. Jadi akan memudahkan Anda untuk memancing ikan itu.

TEMPAT MAKAN YANG UNIK

Kalau Anda kehabisan bekal, jangan khawatir. Di sekitar lokasi, tepatnya di luar gerbang pelabuhan terdapat tempat makan yang mengambil konsep rumah pohon. Dan pohon yang digunakan untuk tempat makan ini adalah pohon bakau, jadi tidak terlalu tinggi. Di jembatan yang terbuat dari batang pohon bakau itulah tempat Anda duduk menyantap makanan yang tersaji, seperti kue, mie Aceh dan lain sebagainya.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Kuala Langsa terletak tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya adalah 4 km dan berada di pinggiran laut. Jika dari Banda Aceh jaraknya sekitar 437 kilometer. Untuk sampai di kota tersebut, Anda dapat menggunakan bus antar kota dengan tarif Rp100.000-Rp150.000,-. (dari Banda Aceh). Jika sudah sampai di kota Langsa, naiklah angkutan umum seperti minibus, angkot dan ojek serta becak motor. Kalau Anda naik labi-labi, pergilah ke terminal Langsa terlebih dahulu. Ongkos sampai di lokasi adalah sekitar Rp3.000-Rp10.000,-.

HOTEL DAN AKOMODASI

Untuk memudahkan Anda yang ingin menginap di dekat lokasi, dapat memilih Hotel KartikaJl.Jend. Ahmad Yani No. 214 Kota Langsa dan Hotel HarmoniJl.Jend.Ahmad Yani No. 222. Hotel tersebut menyediakan akomodasi yang lumayan menarik. Silahkan datang dan membuktikannya sendiri. Buat Anda nyaman berada di hotel tersebut.

Demikianlah referensi dari Kuala Langsa, semoga Anda puas dengan bahan tersebut. Salam ransel dan selamat berwisata!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY