Mengitari Pantai Ujong Blang Bersama Keluarga

0
1045

Mengitari Pantai Ujong Blang Bersama Keluarga – Pantai Ujong Blang adalah salah satu objek wisata yang dimiliki oleh Lhokseumawe sekaligus kebanggaan masyarakat kota tersebut. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Banda Sakti ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing. Mereka yang datang ke tempat ini rata-rata ingin melihat panorama yang disuguhkan dan keindahan yang memikat.

Kenapa dinamakan pantai Ujong Blang? Karena pantai ini terletak di terletak di desa Ujong Blang. Jika kedua kata tersebut diartikan, maka akan membentuk sebuah kalimat, yakni ujung hamparan kebun kosong. Karena desa ini memang seperti kebun yang luas dan masih alami. Atau mungkin pembaca dapat mengartikannya sendiri.

PEMANDANGAN DI PANTAI

Hamparan pasir yang ada di sekitar pantai dan lautan Samudera Hindia yang membiru, menyejukkan mata dan pikiran. Semua beban Anda akan hilang setelah melihat keindahan pantai ini. Apalagi dengan adanya deburan ombak yang tenang dan merdu, seolah menjadi musik paling indah di daerah itu. Anda bisa bermain pasir, berenang, bermain air dan memancing di tempat ini. Suasananya yang mendukung pasti membuat kegiatan yang Anda lakukan menyenangkan.

FASILITAS

Di pantai Ujong Blang terdapat bermacam-macam wahana dan permainan yang disewakan oleh penduduk. Seperti ban untuk bermain air dan berenang di pantai. Harga sewanya sekitar Rp3.000-Rp10.000 itu untuk ban kecil dan ban besar. Ada pula yang menyewakan boat dengan harga yang tidak tetap, karena pengunjung dapat tawar menawar dengan penyewa. Semakin pandai menawar akan mendapatkan harga yang murah. Jika datang pada hari libur, Anda akan melihat permainan lempar gelang yang disediakan oleh pemuda setempat dengan hadiah yang cukup lumayan.

KULINER

Di sekitar pantai, terdapat warung dan kedai yang menjual makanan maupun minuman. Aneka jus ataupun air kelapa muda tersedia bagi Anda yang sedang dahaga. Yang paling luar biasa adalah adanya rujak Aceh. Makanan yang khas tersebut jadi menu paling laris dibeli oleh para wisatawan. Harganya relatif murah, sekitar Rp5.000-Rp10.000,-.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai ini terletak di utara Lhokseumawe dengan jarak sekitar 3 km. Di Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Pantai yang memiliki garis pantai yang panjang ini sampai ke beberapa wilayah, yaitu Ujong Blang, Hagu Barat, Ulee Jalan dan Hagu Tengah. Untuk sampai di lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun ojek dan becak motor. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa lewat Jalan Iman sampai ke Jalan Samudera dan sampailah di bibir pantai. Belok kiri kemudian Anda sudah sampai di lokasi.

Jika menggunakan becak motor atau ojek, tinggal memberitahu sopirnya saja. Ongkosnya sekitar Rp10.000-Rp20.000,-.

TIKET MASUK

Untuk masuk ke pantai ini, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000,- untuk mobil pribadi. Jika pengunjung datang berombongan, maka tiket masuknya adalah Rp15.000-Rp20.000,-. Untuk lebaran biasanya harga tiket naik.

Sunset selalu dinanti-nantikan di setiap pantai, tak terkecuali dengan pantai Ujong Blang ini. Oleh karena itu, pantai ini direkomendasikan buat Anda yang sedang merencanakan liburan. Selamat merencanakannya dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY