Mengunjungi Keeksotisan Pantai Manohara

0
714

Mengunjungi Keeksotisan Pantai Manohara – Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Meuredu sebelum dijadikan tempat wisata. Akan tetapi, kemudian setelah pantas dijadikan tempat wisata, barulah banyak warga yang menjajakan dagangannya di sekitarnya. Ada salah satu kios yang memajang banner besar dan menghadap langsung ke pintu masuk pantai. Kios itu bernama Manohara. Mulai saat itulah pantai ini dikenal dengan nama tersebut.

SEPUTAR PANTAI MANOHARA

Pantai dengan suguhan pemandangan yang indah di sore maupun pagi hari ini memiliki pesisir yang luas. Karena hal itulah, banyak pengunjung yang memanfaatkan lokasinya untuk bermain sepak bola, voli pantai dan bahkan saking indahnya pemandangan di pantai tersebut, bisa dijadikan untuk foto prewedding. Anda juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti tenis meja, catur, gitar dan lainnya yang mendukung waktu berlibur Anda disana.

KIOS DAN KAFE

Berbagai kafe maupun kior berderetan di segala lokasi pantai. Kuliner yang bisa Anda nikmati ada di sana, termasuk mie Aceh yang terkenal itu. Minuman segar dan makanan ringan juga bisa Anda beli dengan harga yang bervariasi. Tak perlu takut kehabisan bekal lagi jika mengunjungi pantai ini.

WISATA

Pantai ini ramai dikunjungi ketika hari libur, seperti akhir pekan, liburan sekolah, libur tahun baru maupun libur lebaran. Orang yang datang biasanya bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk melepas penat selepas kerja. Dan pastinya hanya di hari liburlah mereka bisa melepas kepenatan tersebut. Untuk masuk ke area pantai, Anda hanya membayar Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Tiket tersebut hanya berlaku di hari libur saja. Selanjutnya Anda bisa menikmati keindahan pantai dari dekat.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Pantai Manohara berlokasi di Pidie Jaya, tepatnya di desa Mns Baleek, Meuredu. Untuk ke lokasi, Anda bisa naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Angkutan seperti labi-labi biasa mengenakan tarif Rp10.000-Rp20.000 untuk sampai di lokasi. Perjalanan yang ditempuh tidak terlalu jauh, namun Anda bisa melihat pemandangan Aceh di sekitar Pidie.

HOTEL

Setelah Anda berjalan-jalan dan melakukan kegiatan di Pantai Manohara, Anda bisa menginap di hotel atau penginapan terdekat yang ada di Pidie atau Sigli. Beberapa rekomendasi itu adalah sebagai berikut: Bakti LosmenJl.Kramat Dalam Sigli Telp.0653-21624 Paris LosmenJl.Melati No.1 Sigli Telp.0653-21521 Malisa LosmenJl.Iskandar Muda Sigli Telp.0653-21331. Dengan tarif yang bervariasi, Anda dapat memilih sendiri penginapan sesuai dengan keinginan.

Berwisata di pantai memang menjadi salah satu tujuan dalam merencanakan liburan. Namun, ingat, dimanapun pantai yang Anda tuju bersama keluarga, jangan pernah mengotori ataupun membuang sampah di pantai tersebut. Karena jika daerah pantai yang semula bersih menjadi tercemar, akan merugikan daerah wisata tersebut. Ingat tips tadi! Selamat berlibur dan salam ransel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY