Mengunjungi Sinka Island Park, Singgahan Keluarga

0
666

Mengunjungi Sinka Island Park, Singgahan Keluarga – Sinka Island Park merupakan objek wisata yang ada di Pontianak. Mengunjungi objek wisata ini, kita sekaligus berkunjung ke tiga tujuan yang berbeda, yaitu kolam renang, kebun binatang dan pantainya. Ketiganya merupakan perpaduan antara objek wisata alami dan modern.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Sinka Island Park ini berada di Teluk Ma’jantuh, Singkawang, Kalimantan Barat. Objek wisata ini berada di sebelah selatan kota Singkawang. Kalau Anda dari luar kota dan mendarat di Bandara Supadio Pontianak, silahkan menuju ke Taman Pasir Panjang yang dapat ditempuh selama kurang lebih 3-4 jam menggunakan kendaraan darat. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, seperti bus, taxi atau mobil sewaan, biayanya sekitar Rp50.000-Rp300.000. Namun, kalau Anda menggunakan kendaraan pribadi, bisa mengikuti petunjuk dari GPS atau bertanya pada warga sekitar.

TIKET

Memasuki tempat wisata pastinya Anda akan dikenai biaya, tak terkecuali dengan Sinka Island Park ini. Rp10.000/orang di hari biasa dan Rp20.000/orang di hari libur. Untuk memasuki spot menarik yang ada di Sinka Island Park, seperti Pantai Bajau, Anda dikenai biaya Rp20.000/orang. Sedangkan untuk ke Sinka Zoo Anda harus membayar lagi Rp10.000/orang. Terdapat pula tiket untuk sewa banana boat sebesar Rp200.000/6 orang untuk 15 menit saja.

SINKA ISLAND PARK

Mengunjungi objek wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan Pantai Bajau yang memiliki bebatuan yang bertaburan dengan air laut tenang dan angin sepoi-sepoi. Namun, bagi Anda yang ingin berenang, hati-hati dengan bebatuan yang ada, ya. Fasilitas permainan yang ada membuat Anda dan keluarga mungkin melukapan kegiatan berenang tersebut. Selain itu, Anda juga bisa melihat kebun binatang yang bernama Sinka Zoo di dalam area tersebut. Kebun binatang yang dibangun di lahan seluas 30 hektar ini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Terdiri dari 6 spesies yang berjumlah 200 hewan. Anda bisa memberi makan atau berfoto dengan hewan-hewan tertentu.

Yang menarik lagi adalah adanya Pulau Simping. Untuk menuju ke sana, sudah tersedia jembatan kayu. Pulau tersebut tumbuh dengan pepohonan serta bangunan kelenteng mini. Pulau ini merupakan pulau terkecil yang diakui PBB

FASILITAS

Pantai Bajau menyediakan berbagai fasilitas menarik yang bisa Anda pakai untuk menikmati liburan di sini. Fasilitas tersebut adalah banana boat, jet ski, serta sepeda air yang disewakan dengan harga mulai dari Rp20.000,-. Terdapat pula kuda yang disewakan untuk pengunjung yang ingin mengelilingi pantai. Bagi Anda yang gemar memancing, jangan khawatir karena Pantai Bajau juga memiliki fasilitas untuk menyalurkan hobi Anda tersebut. Kolam renang dengan ukuran besar berada tidak jauh dari pantai tersebut. Di sana terdapat dua jenis seluncuran dengan ketinggian yang berbeda serta dapat digunakan anak-anak maupun orang dewasa. Di dekat kolam juga tersedia pondokan yang bisa gunakan para orang tua untuk mengawasi anaknya di kolam renang. Dan fasilitas umum yang ada di setiap tempat wisata juga ada, seperti toilet, mushola dan juga penjual makanan serta souvenir.

Demikian info wisata di Sinka Island Park yang bisa diberikan. Semoga Anda puas dengan informasi tersebut dan salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY