Menikmati Hembusan Udara Alami Dari Puncak Bogor

0
797

Menikmati Hembusan Udara Alami Dari Puncak Bogor – Pusing dengan beban pekerjaan Anda kadang membuat stress. Namun, tenang saja. Jika weekend datang, coba berlibur ke Puncak Bogor. Objek wisata tersebut menghadirkan kesejukan dengan pemandangan yang hijau terhampar serta hening memberi ketenangan. Beberapa objek wisata lain di sana juga akan mendukung liburan Anda. Silahkan menikmati pemandangan alam yang memukau bersama keluarga.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Puncak adalah daerah wisata pegunungan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa menggunakan bus dari Terminal Kampung Rambutan dengan jurusan Jakarta-Bandung, Jakarta-Garut, Jakarta-Tasikmalaya dan Jakarta-Sumedang. Keempat jurusan tersebut melewati Puncak Bogor. Dengan ongkos sekitar Rp30.000-Rp70.000 Anda sudah bisa sampai ke lokasi.

Namun untuk yang lebih mudah, silahkan memakai kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di rental mobil. Pastikan sudah membawa serta sopirnya. Ongkosnya hanya sekitar Rp300.000-Rp500.000.

MEMANCARKAN KEINDAHAN

Puncak Bogor memang sudah terkenal, terutama di kota asalnya. Bahkan, Bung Karno juga telah terpukau dan membangun restoran yang diberi nama Restoran Riung Gunung di sekitarnya. Apalagi di sana suasananya sangat sejuk dan hening, seolah memberikan ketenangan bagi Anda. Pemandangannya yang hijau berpadu dengan keindahan sunset berwarna jingga di ufuk barat yang bisa Anda lihat di sore hari. Yang lebih awesome lagi, Anda bisa melihat keindahan kota Bogor dari ketinggian pada malam hari. Sungguh indah pemandangan gedung dengan lampu-lampu di kota tersebut.

KEGIATAN

Anda bisa datang ke beberapa tempat wisata yang ada di Puncak Bogor, yaitu Kebun Teh Gunung Mas penghasil teh utama di Jawa Barat. Disini Anda bisa berkeliling sambil menikmati udara yang amat segar. Taman Safari di Cisarua, Puncak, Bogor yang cocok untuk Anda sekeluarga menyaksikan lebih dari 2.500 jenis hewan hidup dan berinteraksi di tempat tersebut. Air Terjun Cilember yang memiliki taman kupu-kupu juga arena bermain anak-anak serta tempat berkemah. Dan Bodogol Ekowisata yang merupakan pusat pendidikan Cagar Alam Bodogol. Beberapa hewan dan tumbuhan menarik ada di sini. Ada pula Masjid Atta’awun yang memiliki arsitektur yang khas dan bisa menjadi tempat peristirahatan Anda.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Ketika Anda sampai di Taman Safari, namun masih ingin menikmati liburan di Puncak Bogor, silahkan menginap di beberapa penginapan atau hotel yang sudah disediakan. Hotel tersebut adalah Safari Garden Hotel di Jalan Raya Puncak KM.80 Cisarua-Bogor, Permata Alam Hotel dan Cisarua Indah Hotel. Kedua hotel terakhir berada di lokasi yang sama dengan hotel pertama. Kalau Anda lapar, silahkan datang ke Rumah Makan Mirasa di kiri jalan menuju puncak dengan menu andalan ikan bakar serta di Rumah Makan Mirasari Jalan Raya Puncak No.238, Cibogo, Cipayung, Bogor.

Selamat berlibur ke Puncak Bogor dengan keluarga dan anak-anak Anda. Semoga liburan Anda lancar dan tidak mengganggu tugas-tugas sekolah maupun kantor nantinya. Salam ransel!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY