Menikmati Liburan di Sungai Air Berau

0
1018

Menikmati Liburan di Sungai Air Berau – Objek wisata ini memang berpotensi menjadi lokasi perburuan ikan. Selain itu, terdapat potensi lain yang memungkinkan Anda, para pecinta dunia petualangan, tertarik untuk mengunjunginya. Jika penasaran, silahkan baca saja kelanjutan ulasan berikut ini supaya berlega hati.

KEINDAHAN SUNGAI

Tidak seperti beberapa sungai yang ada di Indonesia, sungai Air Berau ini memiliki air yang bersih dan jernih. Hal itu mengundang Anda untuk merasakannya dengan bermain air. Selain itu, di tempat ini juga terdapat berbagai macam spesies ikan. Wisatawan yang datang pun boleh melakukan perburuan ikan disini. Pada bagian hulunya terdapat air terjun di dalam hutan yang masih alami dan belum tersentuh itu. Sehingga, setiap detik perjalanan Anda di sekitar sungai ini merupakan berkat yang tak terkatakan dari Tuhan YME.

YANG MENARIK

Di Sungai Air Berau ini ada yang menarik, yaitu pesona alamnya. Tapi, ada hal menarik lainnya yang bakal mendorong Anda untuk segera datang ke objek wisata di Bengkulu ini. Di hari jadi kota Mukomuko, selalu diadakan lomba dayung sampan di sungai ini. Jadi, bagi Anda yang berjiwa petualang, datang saja kesini pada hari bahagia tersebut dan mengikuti lombanya. Tempat wisata ini nantinya bisa jadi konsep pembangunan jika melihat budaya yang ada. Dengan menebar benih nuansa adat, di samping menawarkan acara adat pernikahan ‘Anak Daro mandi ke air’ yang artinya bayi yang baru lahir langsung dimandikan di sungai.

ARUNG JERAM

Objek wisata Sungai Air Berau sangat cocok dijadikan lokasi arung jeram. Debit airnya memang deras dan penuh rintangan. Jadi, pasti para petualang dan maniak arung jeram akan terkesima dengan pengalaman yang mereka dapat. Anda juga harus mencobanya. Namun, sebelum itu persiapkan diri, baik fisik maupun mental agar kegiatan yang Anda lakukan berjalan lancar.

LOKASI DAN TRANSPORTASI

Sungai Air Berau terletak di bantaran jalan lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu. Sungai ini berjarak 30 km dari kota Mukomuko. Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan motor, mobil atau kendaraan sewaan. Untuk pilihan yang terakhir, terdapat dua jenis kendaraan yang bisa Anda sewa, yaitu motor dan mobil. Yang pertama bertarif Rp60.000-Rp100.000 dan yang kedua Rp300.000-Rp500.000,-. Keduanya sudah termasuk bensin dan untuk mobil juga termasuk sopir serta sewa selama kurang lebih 8-9 jam sehari.

FASILITAS DAN AKOMODASI

Karena tempat ini biasa dijadikan lokasi arung jeram, sudah pasti ada fasilitas yang menunjangnya, yaitu persewaan alat-alat arung jeram. Dengan biaya yang lumayan sesuai dengan kantong petualang, Anda dapat menikmati kegiatan air tersebut. Selain itu, terdapat pula pondokan di sekitar sungai guna Anda inapi semalam.

Selamat berlibur bagi Anda yang sudah melakukan liburan dan salam ransel! Jangan lupa membagi infonya kepada teman-teman, ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY